Jembatan Ulee Raket Dibangun Tahun Ini  

Jembatan rangka baja Ulee raket di kawasan Desa Sawang Teube, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat akan dibangun pada tahun ini

Jembatan Ulee Raket Dibangun Tahun Ini   
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Jembatan Ulee Raket, Kaway XVI, Aceh Barat, Agustus 2019. 

MEULABOH - Jembatan rangka baja Ulee raket di kawasan Desa Sawang Teube, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat akan dibangun pada tahun ini dengan dana bersumber APBK 2019 senilai Rp 18,8 miliar lebih. Pembangunan kembali jembatan yang ambruk tahun 2018 lalu itu dilakukan secara bertahap.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Aceh Barat, Syamsul Rizal kepada Serambi, Minggu (20/10), mengatakan, pihak rekanan saat ini sudah mulai memasok material untuk kebutuhan pembangunan jembatan tersebut. Sedangkan pengerjaannya, jelas Syamsul Rizal, akan dilakukan secara berhatahap agar hasilnya bisa sempurna dan berkualitas.

Menurut Syamsul, struktur rangka baja yang telah rusak sepanjang 60 meter akan dibangun baru. “Sedangkan bagian yang masih tersisa tetap dilakukan pemeliharaan dan tidak dibangun baru lagi, kecuali bagian yang telah rusak saja,” jelasnya.

Sementara itu, Keuchik Sawang Teube, Kecamatan Kaway XVI, Zulbaili mengharapkan, agar pembangunan jembatan Ulee Raket itu cepat rampung dan segera dapat berfungsi sebagaimana yang diharapkan. “Kita berterima kasih kepada Bupati Aceh Barat yang sudah mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan Ulee Raket yang menjadi harapan masyarakat selama ini,” ucapnya.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved