Wakil Wali Kota Tutup Festival Kopi  

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Minggu (20/10), menutup Banda Aceh Coffee Festival 2019 yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang

Wakil Wali Kota Tutup Festival Kopi   
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD HADI
Juri Supriani (kanan) didampingi Dedi Zaini (tengah) dan Mahdi merasakan kopi dari puluhan peracik kopi (Barista) dari sejumlah warung kopi di Festival Kopi dan Teh Nusantara di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (7/11/2015). 

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Minggu (20/10), menutup Banda Aceh Coffee Festival 2019 yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang. Penutupan festival kopi yang berlangsung sejak Jumat (18/10) itu turut dihadiri Wali Kota Aminullah Usman, Sekda Bahagia, Ketua PKK Nurmiaty AR, Ketua DWP Buraida, serta sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Cek Zainal–sapaan akrab Wakil Wali Kota–mengatakan, festival kopi yang agenda tahunan Banda Aceh ini semakin diminati banyak pihak. “Ini membuktikan bahwa aroma kopi mampu menjadi magnet  bagi para pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Banda Aceh," ungkapnya.

Ia berharap, penyelenggaraan Banda Aceh Coffee Festival ke depan bisa go international, sehingga mampu menaikkan martabat kopi aceh di kancah persaingan bisnis kopi di level global. "Dengan begitu, akan turut berimbas pada peningkatan level kesejahteraan para wirausaha yang terjun di bisnis kopi dan juga tentunya para petani kopi yang ada di Aceh," ungkapnya lagi.

“Kami juga berharap, gaung festival kopi ini sampai ke masyarakat dunia, sehingga akan mendongkrak sektor pariwisata."

Penutupan Banda Aceh Coffee Festival 2019 juga ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang beragam lomba. Acara semakin meriah saat Wali Kota Aminullah Usman turut menghibur para pengunjung dengan lantunan tembang yang bercerita tentang visi misi Pemko Banda Aceh ‘Kota Gemilang’.(aji)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved