Hari Aksara

Kunjungi Stan HAI Aceh Utara, Bupati Mursil Dihadiahi Buku dan Pedang

Bupati Aceh Tamiang H Mursil bersama Kadisdik Aceh Rachmad Fitri selepas membuka acara ini menyempatkan diri mengunjungi beberapa stan.

SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Bupati Aceh Tamiang H Mursil memegang pedang dan buku hadiah dari stan HAI ke 54 Aceh Utara, Selasa (22/10/2019). Aceh Tamiang dipercaya sebagai tuan rumah HAI yang diikuti tiga ribu peserta dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 di Aceh Tamiang dimeriahkan dengan sejumlah stan yang menyuguhkan hasil kekayaan seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Stan ini didirikan di sebuah lapangan di belakangan kantor DPRK Aceh Tamiang yang sehari-harinya menjadi tempat latihan panahan.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil bersama Kadisdik Aceh Rachmad Fitri selepas membuka acara ini menyempatkan diri mengunjungi beberapa stan.

Menariknya, ketika berada di stan Kabupaten Aceh Utara, Mursil langsung disambut dengan pengalungan bunga dan diajak berkeliling stan melihat aneka kerajinan tangan pemberdayaan masyarakat dan desa.

Bahkan di akhir kunjungan, Mursil diberi hadiah berupa buku Pokok-pokok Ajaran Islam dan sebilah pedang khas Aceh Utara.

Pengusaha Muda Aceh di Jakarta Satukan Gagasan Membangun Usaha Saling Menguntungkan

Pendaftaran Dibuka, Calon Ketua KNPI Simeulue Harus Bebas Narkoba

Alasan Fadli Zon Tak Dipanggil Jokowi Ke Istana Terjawab Sudah, Prabowo Beberkan Penjelasan

"Kami senang bapak singgah ke stan kami. Sebagai bentuk kebahagiaan kami, mohon diterima kenang-kenangan dari kami," kata seorang penjaga stan.

Mursil sendiri memandang hadiah itu sebagai bentuk kepercayaan diri Aceh Tamiang dalam memasarkan produknya. Hal ini patut diapresiasi dan harus dicontoh daerah lain.

"Sebenarnya potensi lokal kita sangat bagus dan bisa bersaing di tingkat nasional. Tinggal bagaimana cara kita mengemas dan memasarkannya," kata Mursil.

HAI ke 54 resmi dibuka Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah diwakili Bupati Aceh Tamiang H Mursil pada Selasa (22/10/2019) siang.

Acara ini berlangsung hingga Jumat (25/10/2019) dan diisi beragam kegiatan, mulai dari atraksi kesenian hingga perlombaan yang berkaitan dengan pemberantasan buta aksara.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved