Breaking News:

Sosok Ari Dono Sukamto, Ditunjuk Jokowi Jadi Plt Kapolri Gantikan Tito Karnavian

Presiden Jokowi menunjuk Wakapolri Komjen Ari Dono Sukamto menggantikan sementara posisi Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Editor: Faisal Zamzami
KOMPAS.com/Devina Halim
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto saat ditemui di Masjid Al-Ikhlas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). (KOMPAS.com/Devina Halim) 

SERAMBINEWS.COM - Presiden Jokowi menunjuk Wakapolri Komjen Ari Dono Sukamto menggantikan sementara posisi Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Ia ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kapolri.

Seperti diketahui, DPR menyetujui surat permintaan yang dikirimkan Presiden Jokowi terkait pemberhentian Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dari jabatannya, Selasa (22/10/2019).

Meski begitu, pemberhentian Tito dari jabatan Kapolri belum dipastikan terkait dengan kemungkinannya bergabung ke dalam kabinet Jokowi 2019.

Kabar mengenai Tito bergabung sebagai calon menteri Jokowi mulai berembus ketika ia terlihat datang ke Istana Kepresidenan Senin (21/10/2019).

Sehari setelah kemunculannya di Istana, Tito berhenti dari jabatannya sebagai Kapolri dan digantikan oleh Ari Dono Sukamto.

"Presiden sudah menyampaikan yang akan menjadi pelaksana tugas adalah Wakapolri Pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa pengganti Kapolri," ujar Ketua DPR Puan Maharani seusai memimpin Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dalam Rapat Paripurna tersebut, DPR menyetujui surat permintaan yang dikirimkan Presiden Joko Widodo terkait pemberhentian Tito Karnavian dari Kapolri.

Tanpa interupsi, sebanyak 515 anggota DPR yang hadir menyatakan setuju.

Dalam surat yang dikirimkan ke DPR pada Senin (21/10/2019), Presiden Jokowo mengemukakan alasan pengunduran diri Tito.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved