Dana Otsus

DPM Unsam Langsa Gelar Talkshow Optimalisasi Penggunaan Dana Otsus Aceh

Pemerintah Aceh seharusnya mampu meyakinkan para investor, untuk menanamkan modalnya membangun industri-industri sehingga perekonomian meningkat.

DPM Unsam Langsa Gelar Talkshow Optimalisasi Penggunaan Dana Otsus Aceh
Dok DPM Unsam Langsa
Panitia DPM Unsam Langsa dan narasumber pada acara talkshow. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Samudra Langsa, Selasa (22/10/2019) menggelar talkshow tentang optimalisasi penggunaan dana otonomi khusus (otsus) Aceh, di Aula Serbaguna Unsam setempat. 

Talkshow ini melibatkan ratusan mahasiswa dari perwakilan seluruh kampus yang ada di Aceh, OKP, organisasi mahasiswa eksternal kampus dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta lainnya.

Narasumber hadir Kepala Cabang BI Lhokseumawe, Yufizal SE AK MAE, Dosen Fakultas Hukum Unsam, Zaky Ulya SH MH, Dosen Fakultas Ekonomi Unsam, Dr Yani Rizal SE MSi, Pemerhati Otsus Aceh, Zahkul Pasha, Kepala Bappeda Langsa, Muhammad Darfian ST, Staf Ahli Gubernur, Dr Mahyuzar MSi.

Ketua DPM Unsam Langsa, Amiruddin, mengatakan data otsus Aceh yang sudah memasuki tahun ke 13 seharusnya membangun perekonomian dan kesejahteraan rakyat Aceh belum terselesaikan dengan baik.

Pemerintah Aceh dianggap tidak serius menyelesaikan permasalahan ini, sebab dari sektor industri tidak mampu dibangun.

Dan investor juga tidak ingin hadir di sini karena dianggap Aceh tidak aman untuk para investor, sehingga mereka tidak berani mengambil resiko setelah menanam modalnya.

Amiruddin mengungkapkan, Pemerintah Aceh seharusnya mampu meyakinkan para investor, untuk menanamkan modalnya membangun industri-industri sehingga perekonomian meningkat.

Dengan kondisi Aceh saat ini yang menjadi tempat paling menarik buat produsen menjual dagangan nya, masyarakat Aceh yang komsumtif tinggi berbanding terbalik dengan produksi yang dihasilkan oleh produsen aceh

Dalam hal ini DPRA dianggap tidak serius mengawasi Pemerintah Aceh untuk mewujudkan kemajuan perekonomian dan kemakmuran rakyat, karena DPRA terlihat hanya berfokus untuk memikirkan dana aspirasi 

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved