Aceh Hebat

Dyah Erti Idawati Tutup Seleksi Daerah Seni dan Qasidah Se-Aceh Tahun 2019, Ini Daftar Juaranya

Seleksi ini bukan semata-mata untuk menyaring peserta yang bersuara merdu. Namun juga upaya bersama dalam mensyiarkan Islam melalui lagu-lagu islami.

Dyah Erti Idawati Tutup Seleksi Daerah Seni dan Qasidah Se-Aceh Tahun 2019, Ini Daftar Juaranya
HUMAS PEMERINTAH ACEH
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh yang juga Ketua Umum Lasqi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, melantik pengurus Lasqi Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tamiang di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (22/10/2019) atau sehari sebelum penutupan Seleksi Daerah Seni dan Qasidah Se-Aceh. 

Dyah Erti Idawati Tutup Seleksi Daerah Seni dan Qasidah Se-Aceh Tahun 2019, Ini Daftar Juaranya

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum DPW Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Aceh, Dyah Erti Idawati, menutup Seleksi Daerah Seni dan Qasidah Se-Aceh yang ke 24, Rabu (23/10/2019), di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Dyah mengatakan, seleksi ini bukan semata-mata untuk menyaring peserta yang bersuara merdu. Namun juga upaya bersama dalam mensyiarkan Islam melalui lagu-lagu islami/qasidah.

“Intinya syiar yang kita nyanyikan itu sampai kepada masyarakat, piala ini tidak ada apanya melainkan intanya dengan amalan syiar ini dapat memberikan pahala di dunia dan akhirat,” kata Dyah dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com.

Selai itu, Dyah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada 83 peserta yang berasal dari 23 kabupaten dan kota se-Aceh atas partisipasi dan antusiasme dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dyah berharap kegiatan itu menjadi pemantik semangat baru bagi kaula muda agar lebih mengemari salah satu seni musik islami.

Kepada enam orang peserta yang meraih juara, kata Dyah, akan melanjutkan perjuangannya untuk mengikuti lomba Seni dan Qasidah di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Maluku Utara, November mendatang.

“Enam orang yang terpilih nanti akan mewakili Aceh di Maluku Utara. Jadi kepada yang terpilih untuk mepersiapkan diri sebaik-baiknya dan harus menjaga kesehatan supaya optimal penampilanya, karena kalau tidak sehat penampilanya tidak maksimal,” kata Dyah.

Apresiasi Plt Gubernur Ambil Alih Pengelolaan Blok B, Ini Kata Masyarakat Pengawal Otsus Aceh

Malaysia-Aceh Jalin Kerja Sama Bilateral Perkuat Pariwisata

Stan Aceh Tamiang Pamerkan Jus Sanawi yang Diklaim Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol,Tertarik Mencoba?

Sementara itu, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri, megatakan kegiatan itu belangsung dengan baik.

Ia menyebutkan, peserta yang lolos akan mengikuti brifing guna persiapan untuk perlombaan di tingkat nasional di Maluku Utara.

Halaman
123
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved