Berita Sabang

Paparkan Jasa Aceh untuk Indonesia, YARA Berharap Presiden Jokowi Bangun Istana di Sabang

Ia mengatakan, harapan ini tidak terlepas dari sejarah Aceh sebagai salah satu daerah modal dalam Kemerdekaan Indonesia.

Paparkan Jasa Aceh untuk Indonesia, YARA Berharap Presiden Jokowi Bangun Istana di Sabang
KOLASE/FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabang, Yuni Eko Hariatna dan surat kepada Presiden Jokowi. Dalam surat itu, YARA mengharapkan Jokowi membangun istana kepresidenan di Sabang. 

Paparkan Jasa Aceh untuk Indonesia, YARA Berharap Presiden Jokowi Bangun Istana di Sabang

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Sabang menyampaikan harapan kepada Presiden Joko Widodo agar dapat membangun sebuah istana di Sabang, Aceh.

Harapan itu disampaikan Plt Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabang, Yuni Eko Hariatna atau yang lebih akrab disapa Haji Embong, melalui sepucuk surat kepada Presiden RI.

Haji Embong mengatakan, surat dari Perwakilan YARA Sabang ini telah diterima oleh Sutandi, staf pada Sekretariat Negara, Rabu (23/10/2019).

"Dalam surat tersebut kami menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi agar membangun Istana Kepresidenan di Sabang," ungkap Haji Embong dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu (23/10/2019).

Ia mengatakan, harapan ini tidak terlepas dari sejarah Aceh sebagai salah satu daerah modal dalam Kemerdekaan Indonesia.

Di lain sisi, Sabang juga dapat mewakili kawasan pulau sekitarnya sebagai pulau terdepan Indonesia.

"Alangkah senangnya masyarakat Aceh jika Presiden membangun Istana di Aceh sebagai pengingat bagi bangsa Indonesia, bahwa Aceh pernah menjadi modal dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Haji Embong.

Jokowi Tak Pilih AHY Jadi Menteri, Annisa Pohan Mendadak Tulis Kalimat Bijak Soal Kebesaran Hati

Tiga Ketua Umum Partai Politik jadi Menteri Jokowi, Bolehkah Rangkap Jabatan?

Prabowo Beri Hormat Diperkenalkan Jokowi Sebagai Menteri Pertahanan, Presiden: Beliau Lebih Tahu

Haji Embong juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan Wali Kota Sabang dan Plt Kepala BPKS terkait wacana pembangunan Istana Kepresidenan RI di Sabang.

Menurut Embong, Wali Kota Sabang dan Plt Kepala BPKS sangat mendukung bahkan akan mempersiapkan lahan untuk lokasi pembangunan istana dimaksud.

“Kami sudah pernah berdiskusi tentang keinginan agar dibangun Istana Kepresidenan di Sabang dengan Walikota Sabang dan Plt Kepala BPKS, keduanya sangat mendukung bahkan siap menyediakan lahan untuk pembangunannya," kata Embong.

"Kami menyurati Presiden Jokowi agar harapan masyarakat Aceh untuk dibangun istana kepresidenan ini dapat diwujudkan pada periode kedua Presiden Jokowi," pungkas Embong.(*)

Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved