Pimpinan Sekolah Fatih Silaturahmi ke Serambi Indonesia  

Pimpinan Sekolah Fatih yang terdiri atas Surahman Sirait (Ketua Yayasan Fatih Indonesia), Nurhadi Hafman (School Director Fatih Bilingual School

Pimpinan Sekolah Fatih Silaturahmi ke Serambi Indonesia   
SERAMBI/HENDRI
Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia Mohd Din (Kiri) menerima kunjungan para pimpinan Fatih Bilingual School di Kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro Km 4,5, Desa Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (22/10/2019). 

BANDA ACEH - Pimpinan Sekolah Fatih yang terdiri atas Surahman Sirait (Ketua Yayasan Fatih Indonesia), Nurhadi Hafman (School Director Fatih Bilingual School, Lamlagang, Banda Aceh), dan Mustafa Cakallioglu (School Director Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Lamnyong, Banda Aceh) bersilaturahmi ke Newsroom Harian Serambi Indonesia, Selasa (22/10).

Dalam delegasi Sekolah Fatih tersebut ikut juga Nur Wijayanto (Kepala SMP-SMA Fatih Bilingual School), Marwajih (Parent Club Coordinator), Ikhlasul Amal (Facility Manager Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School), dan Irfani Surya (Humas Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School).

Kedatangan tim Sekolah Fatih itu disambut Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, Redaktur Eksekutif Yarmen Dinamika, Manajer Iklan Hari Teguh Patria, Manajer Promosi dan Event Organizer M Jakfar, dan Manajer Cetak Komersial, Firdaus.

Selaku Ketua Yayasan Fatih Indonesia, Surahman Sirait memaparkan perkembangan Sekolah Fatih se-Indonesia dan dua di antaranya berada di Banda Aceh. Banyaknya murid yang menuntut ilmu di Sekolah Fatih Putra maupun Sekolah Fatih Putri Banda Aceh, kata Surahman Sirait, menunjukkan tingginya minat putra-putri Aceh untuk bersekolah di Sekolah Fatih yang menerapkan sistem bilingual dan boarding school.

Disebutkan juga bahwa alumni Sekolah Fatih, terutama Fatih Putra sudah tersebar luas  ke mancanegara. Sekitar 300 orang di antaranya berprofesi sebagai dokter dan dosen. Sementara itu, Nurhadi Hafman selaku School Director Fatih Bilingual School, Lamlagang, Banda Aceh menambahkan, Fatih Bilingual School kembali mengadakan kegiatan STEMS Expo pada hari Jumat-Sabtu, 24-25           Oktober 2019.

Kegiatan ini adalah pameran proyek percobaan sederhana yang khususnya dibuat oleh para siswa SD-SMP-SMA Fatih Bilingual School dalam bidang Science, Technology, Engineering, Mathematics dan Social Studies (STEMS). Kegiatan Fatih STEMS Expo adalah salah satu wadah di mana para siswa diajak untuk mengaplikasikan teori-teori pelajaran yang mereka dapatkan di kelas dalam kehidupan sehari-hari.

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din mengapresiasi kunjungan silaturahmi yang dilakukan tim Sekolah Fatih. Ia juga menyatakan bahwa Serambi Indonesia menyambut baik rencana Sekolah Fatih untuk menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan penulisan artikel opini yang tutornya didatangkan dari Serambi Indonesia. "Kerja sama lainnya juga akan kita galang bersama Fatih Bilingual School untuk peningkatan kualitas anak didik menuju Aceh Carong dan Aceh Hebat," kata Mohd Din.(dik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved