Kabinet Jokowi Maruf Amin

Tak Dapat Jatah Menteri dari Jokowi, Ini Pernyataan Partai Demokrat dan Rencana Pidato Politik SBY

Hinca Panjaitan meyakini, Presiden pasti mempunyai tujuan yang baik dengan tidak menyertakan kader partai Demokrat sebagai pembantunya itu.

Tak Dapat Jatah Menteri dari Jokowi, Ini Pernyataan Partai Demokrat dan Rencana Pidato Politik SBY
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberikan tanggapan terkait tidak ada kader Partai Demokrat yang tidak menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Presiden Joko Widodo, Rabu (23/10/2019). 

Tak Dapat Jatah Menteri dari Jokowi, Ini Pernyataan Partai Demokrat dan Rencana Pidato Politik SBY

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019).

Dari nama-nama menteri yang diumumkan Jokowi, tidak ada satu pun kader dari Partai Demokrat.

Terkait hal ini, Partai Demokrat menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang tidak menggaet kadernya ke dalam menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dikutip dari Kompas.com, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan meyakini, Presiden pasti mempunyai tujuan yang baik dengan tidak menyertakan kader Partai Demokrat sebagai pembantunya itu.

"Terlepas dari komunikasi dan ajakan Presiden Jokowi kepada Partai Demokrat pasca-Pemilu 2019, Partai Demokrat meyakini keputusan Presiden Jokowi tidak menyertakan Partai Demokrat memiliki niat dan tujuan yang baik," kata Hinca dalam pernyataan tertulis, Rabu (23/10/2019).

Partai Demokrat pun mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju yang telah dilantik.

Jokowi Tak Pilih AHY Jadi Menteri, Annisa Pohan Mendadak Tulis Kalimat Bijak Soal Kebesaran Hati

AHY Gagal Jadi Menteri Gara-gara Tak Harmonis Hubungan SBY dengan Megawati? Benarkah?

Prabowo Beri Hormat Diperkenalkan Jokowi Sebagai Menteri Pertahanan, Presiden: Beliau Lebih Tahu

Hinca berharap, para menteri dapat mengemban tugas membantu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024, sesuai dengan harapan rakyat.

"Partai Demokrat mendoakan agar Kabinet Presiden Jokowi sukses dalam mengemban tugas-tugasnya, sesuai dengan harapan rakyat dan janji-janji kampanye yang disampaikan dalam Pemilu 2019 yang lalu," ujar dia.

Soal arah politik Partai Demokrat ke depan, Hinca mengatakan, sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera menyampaikannya melalui pidato politik, dalam waktu dekat.

Halaman
1234
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved