Breaking News:

Azhari Cagee Diperiksa

Azhari Cagee Kembali Diperiksa Penyidik Polda Terkait Kasus Demo Mahasiswa Ricuh

Ini merupakan pemeriksaan kedua dalam kasus yang dilapor oleh Ketua Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani dengan laporan LP/141/VIII/YAN 2.5/2019/SPKT t

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS
Azhari Cagee didampingi kuasa hukum dan tiga anggota DPRA sebeleum jalani pemeriksaan di Polda Aceh, Jumat (25/10/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus yang dilapor oleh Ketua Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani dengan laporan LP/141/VIII/YAN 2.5/2019/SPKT tanggal 19 Agustus 2019, tampaknya masih terus ditangani penyidik Polda Aceh.

Terlapor dalam kasus itu, yakni Azhari Cagee (mantan ketua Komisi I DPRA), kembali dipanggil untuk dimintai keterangannya pada Jumat (25/10/2019) di Dit Reskrimum Polda Aceh.

Seperti diberitakan, dalam laporan itu, Azhari Cagee disinyalir oleh Forkab sebagai penggerak demo mahasiswa hingga berakhir ricuh pada peringatan damai 15 Agustus 2019 lalu.

Bahkan Forkab menilai, Azhari Cagee merencanakan demo tersebut hingga adanya aksi mahasiswa menurunkan Bendera Merah Putih untuk mengibarkan bendera bintang bulan.

Azhari Cagee memenuhi panggilan tim penyidik Polda Aceh sebagai saksi berdasarkan surat Panggilan Nomor : SP. Gil/770/X/RES.1.24/2019/Subdit-I Resum.

"Ini kali kedua Azhari Cagee diperiksa dalam kasus yang dilapor oleh Ketua Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani dengan laporan LP/141/VIII/YAN 2.5/2019/SPKT tanggal 19 Agustus 2019 " kata Kuasa hukum Azhari Cagee, Fadjri SH.

Dalam pemeriksaan tadi, Azhari Cagee didampingi ketiga orang Kuasa Hukumnya yaitu, Fadjri SH, Hermanto SH, dan Murtadha.

Nurdianto Resmi Ketua Definitif DPRK Abdya, PNA Tunggu Konflik Partai Selesai

Tanggap Darurat Kebakaran Berakhir, Ini Bantuan yang Diserahkan BPBD Simeulue

Tanggap Darurat Kebakaran Berakhir, Ini Bantuan yang Diserahkan BPBD Simeulue

Selain tiga kuasa hukumnya, Azhari Cagee juga didampingi tiga anggota DPRA periode 2019-2024, yakni Sulaiman (Partai Aceh) Ridwan Yunus (Partai Gerindra) serta M Rizal Fahlevi Kirani (Partai Nasional Aceh).

"Ini panggilan kedua kalinya terhadap Azhari Cage terkait dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Tambahan oleh Penyidik Polda Aceh. Azhari diperiksa di ruangan Subdit 1 Ditreskrimum Polda Aceh sejak Pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB," kata Fadjri SH.

Fadjri Menambahkan bahwa pemeriksaan kali ini yang dilakukan terhadap Azhari Cage hanya pemeriksaan tambahan dan Azhari Cage Hanya diperiksa sebagai saksi.

"Penyidik Polda Aceh hanya memastikan saja bahwa Azhari Cage tetap pada keterangan sebelumnya kemudian juga ada beberapa pertanyaan tambahan yang dilakukan oleh penyidik terkait dengan beberapa foto saat dilakukan aksi demonstrasi tersebut," demikian Fajri (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved