Berita Banda Aceh

Sineas Muda Aceh Gelar Gala Premiere dan Diskusi Film Prasangka, Ini Yang Dibahas

Para sineas muda Aceh menggelar acara Gala Premiere dan diskusi film bareng dengan sejumlah aktivis dan unsur kesehatan Pemerintah Aceh...

Sineas Muda Aceh Gelar Gala Premiere dan Diskusi Film Prasangka, Ini Yang Dibahas
For Serambinews.com
Sineas muda Aceh menggelar acara Gala Premiere dan diskusi film Prasangka bareng dengan sejumlah aktivis dan unsur kesehatan Pemerintah Aceh, di Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh, Kamis (24/10/2019). 

Sineas Muda Aceh Gelar Gala Premiere dan Diskusi Film Prasangka, Ini Yang Dibahas

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para sineas muda Aceh menggelar acara Gala Premiere dan diskusi film bareng dengan sejumlah aktivis dan unsur kesehatan Pemerintah Aceh, di Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh (BPNB) Banda Aceh, Kamis (24/10/2019). Diskusi itu berlangsung setelah pemutaran film berjudul "Prasangka" garapan para sineas muda Aceh. 

Film yang ditayangkan pada acara ini berjudul ‘Prasangka,’ merupakan sebuah film fiksi bergenre edukasi bidang kesehatan, tentang cara mencegah penyakit kaki gajah atau dikenal dengan istilah filariasis.

Kadis Kesehatan Aceh, dr Hanif mengatakan, ada beberapa kabupaten di Aceh yang masih ditemukan kasus penderita filariasis (kaki gajah) ini.

Hanif juga mengatakan, bahwa film yang berjudul ‘Prasangka’ ini menggambarkan tentang gejala-gejala filariasis yang ada di Aceh sekarang.

“Kita berharap, film ini adalah satu cara media untuk mengedukasikan kepada masyarakat tentang tata laksana bagaimana mencegah penyakit kaki gajah tersebut,” sebutnya.

Korban Rumah Rusak Tertimpa Pohon Kelapa di Bireuen Terima Bantuan Masa Panik

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB Buka Safari Berburu Perbakin Aceh, Ini Lokasinya

Lebih lanjut, dr Hanif mengatakan, seharusnya para dokter di Aceh membangun sinergi dengan para masyarakat untuk mencegah penyakit kaki gajah.

“Masyarakat harus peka dengan proses pengobatan kaki gajah tersebut, dan ingat jangan panik segera berobat jika mengalami gejala-gejala penyakit ini,” tandasnya.

Selain itu ia juga berharap bahwa masyarakat Aceh mengetahui secara detail persoalan tentang penyakit filariasis yang semakin marak terjadi.

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved