Berita Banda Aceh

Fatih Bilingual School Gelar STEMS Expo 2019, Aneka Proyek Percobaan Ditampilkan

Fatih Bilingual School Banda Aceh kembali mengadakan kegiatan Science, Technology, Engineering, Mathematics, and Social Studies (STEMS) Expo ...

Fatih Bilingual School Gelar STEMS Expo 2019, Aneka Proyek Percobaan Ditampilkan
For Serambinews.com
Pengunjung membanjiri Fatih STEMS Expo yang digelar dua hari, 25 dan 26 Oktober 2019 di Kampus Fatih Bilingual School, Lamlagang, Banda Aceh. 

Fatih Bilingual School Gelar STEMS Expo 2019, Aneka Proyek Percobaan Ditampilkan

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fatih Bilingual School Banda Aceh kembali mengadakan kegiatan Science, Technology, Engineering,       Mathematics, and Social Studies (STEMS) Expo pada hari Jumat-Sabtu, 25-26 Oktober 2019 di kompleks sekolah tersebut, kawasan Lamlagang, Banda Aceh.

Kegiatan ini diisi dengan pameran proyek percobaan (eksperimen) sederhana yang khususnya dibuat oleh          para siswa SD, SMP, dan SMA Fatih Bilingual School dalam bidang science, technology, engineering,              mathematics, dan social studies (STEMS).

Terdapat sekitar 100 stan (booth) proyek eksperimen sederhana yang  ditampilkan dalam kegiatan ini. Sejak kemarin hingga siang ini tak kurang dari 5.000 pengunjung sudah mendatangi expo berbagai cabang ilmu ini.

Pengunjung umumnya orang tua murid, alumni, guru, praktisi pendidikan, undangan, peserta seminar pendidikan, dan masyarakat sekitar.

"Fatih STEMS Expo adalah salah satu wadah di mana para siswa diajak mengaplikasikan teori-teori pelajaran yang mereka dapatkan di kelas dalam kehidupan sehari-hari," kata School Director Fatih Bilingual, Nurhadi Hafman kepada Serambinews.com di sela-sela acara STEMS Expo, Sabtu (26/10/2019) siang.

Kampanye Cegah Tanam Ganja, Pemerintah dan BNN Kembangkan Budidaya Jagung

Material Longsor Mulai Dibersihkan, Jalan Cekal Baru-Kekuyang Sudah Bisa Dilintasi

Menurut Nurhadi, persiapan proyek STEMS dilakukan dalam waktu yang cukup lama dan diintegrasikan dalam proses pembelajaran di kelas.

Konkretnya, para siswa diberikan timeline untuk menyelesaikan proyek STEMS yang mereka pilih secara berkelompok.

Sebelum menampilkan proyek STEMS kepada khalayak umum, mereka harus mengajukan proposal percobaan yang dipilih, mempresentasikannya di depan dewan guru, membuat video percobaan yang diunggah ke akun Youtube mereka, dan mempersiapkan stan STEMS Expo untuk dua hari acara.

Halaman
1234
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved