Karang Taruna

Karang Taruna Pulo Ara Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

300 orang lebih warga desa Pulo Ara mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahannya, serta bimtek tentang organisasi dan kepemudaan.

Karang Taruna Pulo Ara Ajak Pemuda Jauhi Narkoba
Serambinews.com
Warga Desa Pulo Ara, Kota Juang Bireuen, Minggu (27/10/2019) sedang di meunasah setempat mengikuti pertemuan sosialisasi pencegahan narkoba. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Pengurus Karang Taruna Bina Para Muda, Pulo Ara, Kota Juang, Bireuen bersama perangkat desa setempat dan unsur pembina keluarga berencana desa, Minggu (27/10/2019) menggelar pertemuan tentang sosialisasi antinarkoba bertempat di meunasah desa setempat.

Ketua panitia M Arif yang didampingi ketua pemuda setempat, Yaziz Haiqal mengatakan, peserta kegiatan berjumlah 300 orang lebih masyarakat desa setempat mengikuti sosialisasi bahaya narkoba serta langkah-langkah pencegahan narkoba serta bimbingan teknis tentang organisasi dan kepemudaan.

Tujuan utama kegiatan ini agar masyarakat Pulo Ara baik pemuda maupun unsur lainnya mengetahui bahaya narkoba dan mengetahui langkah pencegahan sehingga tidak terlibat dalam narkoba.

Dalam pertemuan tersebut, panitia menghadirkan pemateri  dari unsur Polres Bireuen,
BNNK Bireuen  serta Karang Taruna Bireuen.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Bireuen, Zulkifli MKom kepada Serambinews.com, organisasi karang taruna memiliki kewajiban untuk mencegah pengaruh narkoba dan memiliki potensi besar untuk maju dan mengembangkan organisasi karang taruna dan organisasi kepemudaan lainnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M)  BNNK Bireuen, Wardiah AMd Keb dalam pertemuan tersebut mengingatkan agar masyarakat dapat mengawasi sehingga narkoba tidak masuk ke lingkungan desa.

Pencegahannya antara lain diharapkan agar menjaga diri sendiri, keluarga, masyarakat jangan tersentuh narkoba.(*)

BREAKING NEWS - Longsor Susulan Tutupi Jalan, Akses dari Teupah Tengah ke Teupah Selatan Terputus

Polisi Tangkap Seorang PNS di Simeulue, Ini yang Terjadi Saat Diberhentikan Petugas

Darwis Jeunieb Kembali Pimpin PA Bireuen, Terpilih secara Aklamasi

Terkait Bendera Aceh, Kaukus Peduli Aceh: Pernyataan Irmawan tidak Mewakili Rakyat Aceh

Apa Perbedaan Ratoh Jaroe dan Saman Gayo, Ini Penjelasan Kadis Budpar Aceh

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved