Breaking News:

Berita Aceh Barat

Peringati Sumpah Pemuda, PETA Imbau Pemuda Kawal Investasi

Pelaksanaan peringatan sumpah pemuda yang berlangsung, Senin (28/10/2018) merupakan mementum sumpah pemuda sebagai kilas balik bagaimana para..

For Serambinews.com
Para anggota PETA Aceh Barat berpose bersama di halaman Makodim Aceh Barat saat keberangkatan menuju ke Banda Aceh guna mengikuti peringatan sumpah pemuda, Minggu (27/10/2019). 

Peringati Sumpah Pemuda, PETA Imbau Pemuda Kawal Investasi

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pelaksanaan peringatan sumpah pemuda yang berlangsung, Senin (28/10/2018) merupakan mementum sumpah pemuda sebagai kilas balik bagaimana para pemuda terdahulu bersumpah menjaga kedaulatan NKRI dan menyiapkan pertahanan saat agresi militer belanda.

Ratusan anggota Pembela Tanah Air (PETA) Aceh ikut melaksanakan peringatan sumpah pemuda di provinsi dan kabupaten kota di Aceh, sebagai bentuk kepedulian terhadap negara.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, organisasi masyarakat(ormas) Pembela Tanah Air(PETA) Aceh Barat mengajak para pemuda Aceh untuk lebih kreatif dan mempunyai semangat baja dalam menggapai tujuan.

"Momentum sumpah pemuda benar benar harus di jadikan kilas balik bagaimana para pemuda terdahulu bersumpah mendirikan republik ini hingga berhasil mempertahanannya saat agresi militer Belanda,” ujar Amirudin, Sekjen PETA Aceh kepada Serambinews.com, Senin (28/10/2019).

Ia menambahkan, di era sekarang ini pemuda tidak di tuntut untuk berperang melawan penjajah, namun pemuda sekarang harus berani membangun usaha kecil dan menengah agar terwujudnya kesejatraan diri sendiri dan masyarakat.

BREAKINGNEWS - Kebakaran Malam Hari, Hanguskan Rumah Sekaligus Pabrik Tahu di Kutelintang Gayo Lues

Serambi Indonesia dan PT Mifa Bersaudara Kumpulkan Darah 146 Darah, 22 Calon Pendonor Ditolak

Ini Bantuan Masa Panik BPBD Nagan Raya untuk Korban Kebakaran di PT SPS

Menurutnya, pemuda sekarang di tuntut agar mampu membuka lapangan kerja sendiri sehingga mampu menyediakan lapangan kerja, bukan hanya berharap menjadi PNS saja.

Selain itu, Amirudin juga mengajak para pemuda untuk menjadi garda pengawal investasi di Aceh umumnya dan serperti di Aceh Barat yang saat ini mulai berkembangan dengan hadirnya invertor baik perusahaan industri dan pertambangan.

Sebab dengan mengawal investasi diharapkan bisa berjalanan dengan baik, sehingga banyak pemuda yang bisa tertampung disana dan bagian kesempatan dalam mengurangi angka pengangguran.(*)

Camat Sawang Turun ke Gampong - Gampong Lakukan Monitoring Dana Desa, Berikut Temuannya

Sempat Diinterupsi karena Hasil Konsultasi belum Dibahas, Tatib DPRK Aceh Singkil Ditetapkan

Bunuh Gadis Kecil Dengan Pisau Dapur, Seorang Pria Dihukum dengan Cara Ditembak di Kepala

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved