Berita Aceh Besar

Lagi, Santri Ma'had As-Sunnah Aceh Lulus ke Universitas Islam Madinah

"Total sudah 9 orang santri Ma'had As-Sunnah Aceh yang lulus ke Madinah. Dan masih ada puluhan lagi yang sedang menunggu pengumuman."

Lagi, Santri Ma'had As-Sunnah Aceh Lulus ke Universitas Islam Madinah
Sumber foto: saudinesia.com
Universitas Islam Madinah, Arab Saudi 

Laporan Hari Teguh Patria | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 7 orang santri Ma'had As-sunnah Aceh di Lampeuneurut, Aceh Besar, lulus test (muqabalah) dan diterima sebagai mahasiswa Jam'iyyah al Islamiyyah Madinah atau Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi tahun 2019.

Informasi ini disampaikan Ustadz Harits Abu Naufal, pengajar Ma'had As-sunnah Aceh kepada Serambinews.com, Senin (28/10/2019).

"Alhamdulillah, tahun ini, sebanyak 7 orang santri kita lulus muqabalah masuk Jam'iyyah al Islamiyyah Madinah. Sebanyak 2 orang sudah mengikuti perkuliahan sejak bulan Juli 2019 dan lima lainnya akan menjalani proses administrasi serta tes kesehatan di Jakarta sebelum diberangkatkan ke Madinah", ujarnya.

India Izinkan Anggota Parlemen Uni Eropa Kunjungi Kashmir, Salah Satu Wilayah Konflik Tertua diDunia

Mereka yang lulus adalah Rozi (Pidie), Hafiz (Banda Aceh), Najatul Fata Azda, Dias Ikramul Hadi, Vikran Abrar (Aceh Barat), Lutfi (Kota Lhokseumawe) dan Muhammad Ihza (Bireuen).

Ia menambahkan, tahun lalu dua orang santri Ma'had As-sunnah lulus ke UIM, yaitu Sufyan (Aceh Tengah) dan Laits Syuja (Pidie).

"Total sudah 9 orang santri Ma'had As-Sunnah Aceh yang lulus ke Madinah. Dan masih ada puluhan lagi yang sedang menunggu pengumuman." ujarnya.

Ma'had As-sunnah Aceh akan terus mendidik anak-anak muslimin untuk mencintai ilmu dan Islam.

Isak Tangis Eks Caleg Partai Gerindra Dipecat Sehari Sebelum Pelantikan

"Alhamdulillah, dalam dua tahun terakhir, sudah lebih dari 10 orang santri kita yang telah menghafal Al-Quran 30 juz", ujarnya.

Sementara itu, Suhay Zulkifli, Direktur PT Ruhama Tour Travel Banda Aceh menjelaskan, pihaknya turut memfasilitasi para santri ma'had tersebut saat muqabalah.

"Di samping menyelenggarakan perjalanan umrah dan haji plus, Insyaallah kita akan fasilitasi putra-putri terbaik Aceh untuk ikut tes langsung di Jam'iyyah al Islamiyyah Madinah, dan dibimbing oleh Ustadz Harits Abu Naufal melalui syeikh dan guru besar di sana," kata Suhay.(*)

Penulis: Hari Teguh Patria
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved