Serambi-Mifa Kumpul Darah 146 Kantong

Harian Serambi Indonesia bekerja sama dengan PT Mifa Bersaudara menggelar donor darah, Senin (28/10), di Kantor Harian Serambi Indonesia

Serambi-Mifa Kumpul Darah 146 Kantong
SERAMBI/HENDRI
CSR & Corporate Communication Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza menyapa Pimpinan Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dalam acara 'Ayo Donor Darah' dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kantor Harian Serambi Indonesia Jl, Raya Lambaro KM 4.5 ,Tanjung Permai, Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (28/10/2019). 

* Kegiatan Donor Memperingati Sumpah Pemuda

BANDA ACEH - Harian Serambi Indonesia bekerja sama dengan PT Mifa Bersaudara menggelar donor darah, Senin (28/10), di Kantor Harian Serambi Indonesia, di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Desa Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar. Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91.

Dalam kegiatan donor darah itu berhasil dikumpulkan darah sebanyak 146 kantong. Sementara 22 orang calon pendonor ditolak karena tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor darah. Kegiatan sosial yang berlangsung dari pagi hingga sore itu melibatkan berbagai kalangan, mulai Polisi, PNS, karyawan BUMN, hingga karyawan Serambi dan Mifa, bahkan masyarakat umum. Di akhir kegiatan, nomor undian seluruh peserta donor diundi untuk mendapatkan doorprize menarik.

Panitia penyelenggara menyediakan sejumlah hadiah menarik, mulai kulkas, televisi, rice cooker, setrika, mixer hingga kipas angin. Para pemenang juga diumumkan hari ini di Harian Serambi Indonesia.

CSR and Corcomm Senior Manager, Azizon Nurza kepada Serambi mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai aksi sosial pihak perusahaan tambang batu bara tersebut dalam membantu pemenuhan ketersediaan darah di Aceh. "Ini sebagai wujud kepedulian kami, PT Mifa Bersaudara, maupun Harian Serambi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan darah di Banda Aceh," ujar Azizon.

Dengan donor darah di hari Sumpah Pemuda, ia berharap pemuda dapat ambil bagian dalam membantu sesama, meskipun melalui kegiatan donor darah. Ia berharap kegiatan itu membawa perusahaan tambang yang berada di Aceh Barat ini semakin baik dan berkontribusi untuk Aceh.

Kata Azizon, kegiatan sengaja dilaksanakan di Banda Aceh, karena Mifa melihat jika kebutuhan darah di Banda Aceh lebih besar. Mereka juga sengaja bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, supaya informasi kegiatan itu diterima luas oleh masyarakat.

Sementara Ketua PMI Banda Aceh, Kamaruzzaman Haqny mengatakan, kegiatan donor darah itu untuk terus memenuhi stik darah di Banda Aceh. Sehingga dapat membantu warga atau pasien yang membutuhkan sakit.

"Alhamdulillah, sejak kemarin kita terus lakukan donor darah, para sukarela juga sering datang ke PMI untuk donor, jadi aman. Jikapun stok tidak ada, jangan khawatir, karena PMI memiliki database para pendonor, jadi PMI akan mencari ke pendonor rutin yang sudah masuk waktu donor," ujar Kamaruzzaman.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved