Breaking News:

Berita Aceh Besar

180 Siswa-siswi SMP Se-Aceh Besar Ikut Sosialisasi Antinarkoba, Ini Harapan Kapolres dan Kadisdik

Kadisdikbud mengharapkan setelah kegiatan sosialisasi pada hari ini adanya sebuah forum atau wadah siswa antinarkoba.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria SIK MSi dan Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg (tengah), bersama peserta sosialisasi bahaya narkoba, di SMKN Al-Mubarkeya Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (31/10/2019). 

180 Siswa-siswi SMP Se-Aceh Besar Ikut Sosialisasi Antinarkoba, Ini Harapan Kapolres dan Kadisdik

 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Sebanyak 180 siswa siswi SMP Se-Aceh Besar, mengikuti sosialisasi bahaya narkoba, di SMKN Al-Mubarkeya Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan Polres Aceh Besar dibuka oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria SIK MSi.

Kapolres dalam sambutannya menyebutkan narkotika dan obat berbahaya atau yang disingkat narkoba sudah menjangkiti hampir seluruh lapisan masyarakat, termasuk generasi muda.

Menurutnya, saat ini narkoba telah menjadi bencana nasional yang ditandai dengan gencarnya perlawanan oleh negara yaitu perang narkoba oleh Presiden RI.

"Kaum muda saat ini seringkali terpengaruh oleh mitos yang menyatakan bahwa narkoba bisa meningkatkan prestasi, padahal tidak ada data yang menunjukkan bahwa seorang berprestasi karena menyalahgunakan narkoba," kata Kapolres seperti dikutip siaran pers Humas Disdikbud Aceh Besar.

BNK Diminta Petakan Wilayah Peredaran Narkoba di Aceh Barat

Satu Lagi Tersangka Kasus Sabu Tewas Tertembak di Aceh Timur, Beberapa Orang Ditangkap

Ia melanjutkan, penyalahgunaan narkoba bersifat boderless atau tidak mengenal batas.

Artinya dapat terjadi di mana saja, pada siapa saja, pria atau wanita, tua maupun muda, kaya atau tidak, pejabat atau rakyat jelata, dan terjadi kapan saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved