Plt Gubernur Aceh dan Forbes Sepakat Bekerja Sama  

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bertemu pengurus Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh yang diwakili TA Khalid

Plt Gubernur Aceh dan Forbes Sepakat Bekerja Sama   
For Serambinews.com
Pertemuan Plt Gubernur Aceh dan Forbes DPR dan DPD RI di Jakarta, Rabu (30/10/2019) petang. 

JAKARTA - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bertemu pengurus Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh yang diwakili TA Khalid dan Illiza Sa'duddin Djamal, di Jakarta, Rabu (30/10) sore. Nova Iriansyah didampingi Asisten II TA. Dadek dan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal.

Pertemuan  itu disepakati  saling menguatkan antara Pemerintah Aceh dan Forbes Aceh untuk mempercepat kemajuan Aceh dan menyelesaikan berbagai persoalan menyangkut Aceh. Beberapa persoalan yang  disinggung dalam pertemuan itu, antara lain rencana pengambilalihan pengelolaan Migas Blok B  Aceh Utara, kelanjutan pembangunan semen Laweung, pejabat Badan Pengelola Migas Aceh atau BPMA yang belum definitif, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, usulan permanen dana Otsus Aceh, dan soal pertanahan.

Plt Gubernur Nova Iriansyah mengharapkan  dukungan Forbes menyelesaikan persoalan-persoalan yang masih mengganjal tersebut. Kepada Plt Gubernur Aceh, TA Khalid mengatakan, keberadaan Forbes berfungsi sebagai jembatan  penghubung antara Aceh dan Jakarta.

Menurut TA Khalid, meski tidak semua Komisi di DPR diisi oleh anggota Forbes asal Aceh, namun kepentingan Aceh tetap diperjuangkan melalui  anggota DPR lain yang memiliki hubunhan emosional dengan Aceh. "Ada lima orang Aceh yang  berasal dari dapil bukan Aceh.  Mereka menjadi anggota Forbes, dan akan membantu Aceh  sert memaksimalkan  hubungan lintas partai," kata TA Khalid, politisi Partai Gerindra.

Sekretaris Forbes Illiza  Sa'duddin Djamal, menjelaskan, Forbes sebelum memulai langkah selanjutnya perlu mendapatkan masukan dari Pemerintah Aceh. "Kita akan lakukan pertemuan secara terpadu dan khusus dengan Pemerintah Aceh dan tokoh-tokoh Aceh. Semua akan kita dengarkan untuk mendorong kemajuan Aceh," kata Illiza. Illiza menjelaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan peusijuek anggota Foebes dan dilanjutkan pertemuan koordinasi antara Forbes dengan jajaran Pemerintah Aceh. "Kita sedang  cari waktu yang tepat. Kita harapkan dua menteri dari Aceh juga ikut dipeusijuek," lanjut Illiza Sa'duddin Djamal. (fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved