Berita Aceh Timur

Ibu dan Adiknya Meninggal Tergilas saat Mengantarnya Sekolah, Kini Mustafa Kamal Jadi Yatim Piatu

Setelah mengkonfirmasi Nurdin Keuchik Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, ternyata korban kecelakaan yang disenggol truk tronton...

Ibu dan Adiknya Meninggal Tergilas saat Mengantarnya Sekolah, Kini Mustafa Kamal Jadi Yatim Piatu
For Serambinews.com
Lokasi Ainul Mardiah(38) dan dua anaknya, kecelakaan disenggol truk di jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Grong-grong, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Foto Facebook Maulidani Muzula. 

Ibu dan Adiknya Meninggal Tergilas saat Mengantarnya Sekolah, Kini Mustafa Kamal Jadi Yatim Piatu

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Setelah mengkonfirmasi Nurdin Keuchik Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, ternyata korban kecelakaan yang disenggol truk tronton, di jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Grong-grong, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, sebanyak tiga orang.

Yaitu Ainul Mardiah (38) dan dua anaknya, Mustafa Kamal (6) kelas I MIN, dan Safira (4). Namun, Ainul Mardiah, dan Safira meninggal dunia akibat tergilas truk. Sedangkan Mustafa Kamal selamat dari insiden maut itu.

“Sabtu pagi itu, Ainul Mardiah hendak mengantar anaknya Mustafa Kamal ke sekolah MIN menggunakan Sepeda motor Scoopy. Mustafa duduk di belakang ibunya, sedangkan Safira duduk di depan ibunya.

Namun naas sebelum tiba ke sekolah sepeda motornya disenggol truk yang menyebabkan ketiganya terhempas ke badan jalan dan Ainul Mardiah serta seorang anaknya Safira meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Mustafa Kamal selamat dan hanya mengalami luka ringan di tangan,” jelas Nurdin, kepada Serambinews.com, Sabtu malam.

Nurdin juga menjelaskan bahwa Ainul Mardiah pagi itu hendak mengantar anaknya Mustafa Kamal sekolah di MIN kelas I. Sebelumnya, tertulis hendak mengantar Safira (korban) ke sekolah PAUD.

Haji Uma Katakan Mursyidah Telah Menjadi Pahlawan bagi Masyarakat Miskin

Ini Harapan Presiden Persada Abdya Terhadap Ketua PSSI Baru

Viral Video Polisi Pukul Sopir Ambulans yang Bawa Pasien, Begini Penjelasan Kapolres

“Jenazah Ainul Mardiah dan anaknya Safira telah selesai dikebumikan Sabtu sore pukul 15.30 di TPU lingkungan masjid Muttaqin Idi Cut. Jenazahnya di kebumikan saling bersebelahan. Kini Mustafa telah menjadi Yatim Piatu, ayahnya lebih dulu meninggal dunia sejak dua tahun lalu,” kisah Nurdin Keuchik Gampong Keude.

Kini, jelas Nurdin, Mustafa tinggal bersama neneknya. Sebelumnya, ia bersama Ibunya Ainul Mardiah, dan adiknya Safira juga tinggal bersama neneknya sejak ayah mereka meninggal dunia tahun lalu. Sedangkan kakak0 Mustafa Kamal yakni Fitrya sudah menikah.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu dan anaknya, Ainul Mardiah (38) dan Safira (4) warga Gampong Kuede, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, meninggal dunia di lokasi kejadian setelah sepeda motornya, disenggol truk dan mereka tergilas truk tersebut, saat hendak pergi ke sekolah.

Kejadian itu terjadi di jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Grong-grong, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal di Sepang, Marc Marquez Sampaikan Duka Cita

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, mengatakan, kronologis kejadian itu berawal, Sabtu pagi, Ainul Mardiah hendak mengantar anaknya sekolah menggunakan sepeda motor Scoopy BL 6004 DCG.

Saat itu, sepmor Scoopy yang dikemudian Ainul Mardiah, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh (menuju ke sekolah anaknya).

Sedangkan, truk tronton BL 8888 ZT, yang dikemudikan oleh Yusriadi Ilyas (30) warga Bireun, melaju di belakang sempor Scoopy tersebut.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tronton tersebut hendak mendahului Sepmor Scoopy, namun pada saat truk tronton tersebut mendahului menyenggol stang kanan Sepmor Scoopy sehingga pengendara Scoopy dan penumpangnya terhempas di badan jalan tepatnya terjatuh di bagian ban belakang dari truk tersebut, sehingga pengendara dan penumpangnya tergilas dan mengalami luak berat, dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Truk yang terlibat dalam kecelakaan ini juga telah diamankan ke kantor Sat Lantas Polres Aceh Timur, untuk diproses lebih lanju.(*)

PNA Versi Tiyong Surati Kemenkumham Aceh, Ini Permintaannya

Siapkan Sertifikat Halal untuk Delapan UMKM di Aceh Utara, MPU Siapkan Hal Ini

Dua Minggu Telantar di Banda Aceh, Zulfikar Tinggal Tulang Berbungkus Kulit

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved