Breaking News:

Berita Malaysia

Kecelakaan Lalu Lintas di Malaysia, Pria Asal Aceh Barat Daya Butuh Rp 30 Juta untuk ke Luar dari RS

“Yasir mengalami kecelakaan lalu lintas pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu, saat pulang kerja di daerah Puchong,” kata Bukhari.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Hand over
Tokoh Aceh di Malaysia, Bukhari Bin Ibrahim menjenguk Muhammad Yasir (41) di Hospital Serdang, Jalan Puchong, Kajang, Selangor Darul Ehsan, Sabtu (2/11/2019). Yasir, warga asal Aceh Barat Daya, mengalami kecelakaan lalu lintas saat pulang kerja di daerah Puchong, tanggal 24 Oktober 2019 lalu. 

Kecelakaan Lalu Lintas di Malaysia, Pria Asal Aceh Barat Daya Butuh Rp 30 Juta untuk ke Luar dari RS

SERAMBINEWS.COM –  Muhammad Yasir (41), pria asal Gampong Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya, kini sedang menghadapi kesulitan di Malaysia.

Ia dilaporkan kebingungan mencari dana untuk kebutuhan biaya perobatannya di salah satu rumah sakit di negeri jiran itu.

Tokoh Aceh di Malaysia, Bukhari Bin Ibrahim melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com, Sabtu (2/11/2019) malam menyebutkan, Yasir saat ini dirawat di Hospital Serdang, Jalan Puchong, Kajang, Selangor Darul Ehsan.

“Yasir mengalami kecelakaan lalu lintas saat pulang kerja di daerah Puchong, tanggal 24 Oktober 2019 lalu,” kata Bukhari.

“Kaki kirinya patah dua, sedangkan badan hanya lecet-lecet,” lanjutnya.

Hingga Sabtu, Yasir telah sembilan hari menjalani perawatan di Hospital Serdang.

“Menurut dokter, kemungkinan Yasir sudah bisa pulang atau ke luar dari rumah sakit pada tanggal 5 atau 6 November 2019 nanti. Diperkirakan butuh uang sebesar 8.000-9.000 Ringgit Malaysia (sekitar 30 juta Rupiah) untuk seluruh biaya perawatan,” kata Bukhari.

Respon Presiden Jokowi Saat Surya Paloh Sampaikan Nasdem Akan Bertandang ke PKS

Ibu dan Adiknya Meninggal Tergilas saat Mengantarnya Sekolah, Kini Mustafa Kamal Jadi Yatim Piatu

Haji Uma Katakan Mursyidah Telah Menjadi Pahlawan bagi Masyarakat Miskin

Dalam sebuah video pendek yang dikirim ke Serambinews.com, Muhammad Yasir mengharapkan bantuan dari dermawan atau dari Pemerintah Aceh maupun Pemkab Abdya, untuk membantu pelunasan biaya rumah sakit.

“Kalau sekitar 1.000 atau 2.000 ringgit saya punya uang, tapi kalau mencecah 9.000 atau 10.000 ringgit, saya tidak punya kemampuan. Maka saya berharap ada bantuan dari dermawan maupun pemerintah di Aceh,” kata Muhammad Yasir dengan wajah sendu.

Bukhari mengatakan, dia datang ke Hospital Serdang karena merasa prihatin dan iba dengan kondisi yang sedang dihadapi Muhammad Yasir.

“Saya mendapatkan laporan dari rekan-rekan Muhammad Yasir, untuk memfasilitasi mungkin ada dermawan yang tersentuh membantu Yasir ke luar dari kesulitan,” kata Bukhari.

“Hingga hari ini belum ada bayangan biaya untuk membayar seluruh kebutuhan perawatan di RS. Maka kami sangat mengharapkan ada dermawan atau pihak-pihak yang bisa membantu meringankan beban saudara kita ini,” ujarnya.

Dikatakan, bagi yang ingin mengetahui lebih detik kondisi Muhammad Yasir bisa menghubunginya di nomor HP/WA +60 163884500.

Kasus Perusakan Pangkalan Elpiji, Kisah Sedih Mursyidah dan Tuntutan 10 Bulan Penjara

Ada yang Disiksa Ada Pula yang Kawin dengan India

Kisah Badiun, Pria yang Mayatnya Ditemukan Tergeletak di Samping Gubuk di Keudah, Banda Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved