Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kawasan Seumantok Aceh Barat Butuh Pembangunan Tanggul Sungai

Setiap terjadinya banjir, puluhan rumah penduduk kerap terendam air dengan ketinggian mencapai 1 meter di dalam rumah

For Serambinews.com
Salah satu rumah warga terendam banjir di Gampong Seumantok, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (30/10/2019) malam. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Warga Desa Sumantok, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat membutuhkan pembangunan tanggul sepajngan 100 meter guna menghindari luapan sungai di daerah itu yang kerap merendam rumah penduduk selama ini.

Setiap terjadinya banjir, puluhan rumah penduduk kerap terendam air dengan ketinggian mencapai 1 meter di dalam rumah.

“Satu tahun sampai 6 kali banjir di desa kami, sehingga kami sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat dibangun tanggul di tepi sungai di desa kami. Sehingga banjir di sungai Krueng Seumantok tidak meluap hingga ke rumah penduduk,” harap Buastami, Kechik Seumantok kepada Serambi, Minggu (3/11/2019).

Keuchik di Aceh Barat Akan Diberi Sanksi Jika Shalat 5 Waktu di Masjid tak Jalan

Viral Video Polisi Pukul Sopir Ambulans yang Bawa Pasien, Begini Penjelasan Kapolres

Ia menambahkan, dengan dibangunnya tanggul di tepi sungai itu, maka potensi banjir yang selalu dirasakan oleh warga setempat akan semakin kecil natinya.

Sebab selama ini saat sungai itu meluap, air langsung mengalir sebagian rumah rumah warga dan persoalan itu terus dirasakan bertahun-tahun oleh warga selama ini.

Dikatakannya, efek dari banjir tersebut bukan hanya berefek pada rumah penduduk saja, akan tetapi ikut berdampak pada perkebunan milik petani.

Sehingga menyebabkan kerugian pada sebagian petani di daerah itu, seperti kacang dan padi yang sering mengalami gagal panen.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved