Telkomsel Operasikan 14.990 BTS di Wilayah 3T, Terutama Perbatasan Negara Indonesia

Telkomsel hingga periode kuartal 3 tahun 2019 secara konsisten telah mengoperasikan lebih dari 14.990 unit base transceiver station (BTS)

Telkomsel Operasikan 14.990 BTS di Wilayah 3T, Terutama Perbatasan Negara Indonesia
Foto/Telkomsel
Telkomsel hadir dengan layanan dan infrastruktur jaringan berteknologi terdepan, tak sebatas di kota-kota besar dan berpusat di Pulau Jawa saja, namun juga menjangkau hingga pelosok, bahkan wilayah perbatasan RI. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Telkomsel hingga periode kuartal 3 tahun 2019 secara konsisten telah mengoperasikan lebih dari 14.990 unit base transceiver station (BTS) yang berlokasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) terutama di wilayah perbatasan negara Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto, Senin (4/11/2019).

"Negara kita ini sangat luas terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan gugusan kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau.

Berawal Info di Facebook, Wabup Abdya Datangi Rumah Janda Miskin di Susoh

Untuk menghadirkan pemerataan hak atas aksesibilitas telekomunikasi di seluruh Tanah Air, maka kami hadir dengan layanan dan insfrastruktur jaringan berteknologi terdepan tak sebatas di kota-kota besar saja.

Namun juga menjangkau hingga ke pelosok bahkan wilayah perbatasan RI," jelasnya.

Ia menyebutkan hingga saat ini Telkomsel secara khusus telah mengoperasikan lebih dari 14.990 unit BTS, yang terdiri dari BTS Reguler dan BTS Merah Putih, serta BTS Universal Service Obligati on (USO) bersama dengan pemerintah melalui Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) Kominfo di wilayah 3T. 

Sebanyak 5.300 BTS diantaranya berada di wilayah perbatasan dengan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina dan Papua Nugini.

Bahkan sekitar 7.800 unit dari BTS di wilayah 3T tersebut merupakan BTS broadband yang siap mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

Petugas Dishub Kota Banda Aceh Tata Lahan Parkir di Samping RSUDZA

Lebih lanjut, Telkomsel bersama BAKTI  Kominfo telah membangun sekitar 892 BTS USO yang tersebar di sekitar 841 desa yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi. 

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved