Fun Bike Banda Aceh 2019

2.500 Peserta Sudah Mendaftar, Fun Bike Banda Aceh 2019

Sejak dibuka empat hari lalu, sebanyak 2.500 orang sudah mendaftar sebagai peserta Fun Bike Banda Aceh 2019

2.500 Peserta Sudah Mendaftar, Fun Bike Banda Aceh 2019
IST

BANDA ACEH - Sejak dibuka empat hari lalu, sebanyak 2.500 orang sudah mendaftar sebagai peserta Fun Bike Banda Aceh 2019. Pendaftaran masih akan terus dibuka hingga Sabtu (16/11) mendatang. Fun bike berhadiah satu unit mobil itu diselenggarakan atas kerja sama Pemko Banda Aceh, Luwak White Koffie dan Harian Serambi Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar menyampaikan, masih ada waktu sekitar dua minggu lagi untuk mendaftar kegiatan olahraga massal tersebut. Dia juga mengajak warga Banda Aceh supaya berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan mendaftarkan diri. "Marilah warga kota ikut serta dalam kegiatan fun bike, karena ini acara untuk kita semua yang dibuat untuk masyarakat, sebagai ajang silaturahmi, berolahraga hingga promosi wisata," ujarnya, Senin (4/11).

Ajang olahraga massal itu sendiri akan diselenggarakan, Minggu (17/11) dengan mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang. Fun bike itu diperkirakan akan diikuti oleh ribuan massa baik Banda Aceh maupun daerah lainnya.

Iskandar mengatakan, olahraga dan bersepeda merupakan hal yang sangat penting terhadap kesehatan maupun lingkungan. Karena bersepeda, selain menjaga kesehatan, juga mengurangi emisi karbon, sehingga akan berdampak terhadap lingkungan.

Selain itu, katanya, fun bike itu juga sebagai ajang promosi wisata. Karena rute fun bike itu nanti akan melewati sejumlah objek wisata. Sehingga bagi warga luar, ajang itu menjadi kesempatan keliling Banda Aceh sambil berbaur dengan warga kota.

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar menambahkan, salah satu yang menarik dari Fun Bike Banda Aceh 2019 ini karena menyediakan hadiah berupa satu unit mobil. Pemberian hadiah mobil dalam event fun bike ini sudah sekian kalinya dilakukan oleh Pemko Banda Aceh.

Selain itu, juga akan ada hadiah sepeda motor, sepeda, kulkas, televisi, kipas angin, dispenser, blender, dan kompor gas.

Pihak penyelenggara Fun Bike Banda Aceh 2019 menyediakan kaos bagi 10 ribu pendaftaran pertama. Sehingga bagi yang mendaftar di tahap tahap awal dipastikan akan mendapatkan kaos eksklusif tersebut. Pendaftaran fun bike itu dikenakan biaya Rp 15 ribu per kupon.

Fun bike yang diselenggarakan atas kerja sama pemko Banda Aceh, Luwak White Koffie dan Serambi Indonesia membuka lokasi pendaftaran di sejumlah titik, yaitu Kantor Harian Serambi Indonesia, Pagar Air, Aceh Besar. Toko Buka New Zikra Jalan KH Ahmad Dahlan, Toko Serikat KH Ahmad Dahlan, dan Toko Baja Tungkop. Event itu didikung oleh Askrida Syariah, PT Dunia Barusa, JNE Express, Danish, dan PT Capella Dinamik Nusantara.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved