Suara Parlemen

Teuku Riefky Laporkan Gambar Bule Telanjang di Google Maps kepada Menkominfo

Anggota DPR RI asal Aceh ini langsung menyampaikan hal itu kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Johnny G Plate.

Teuku Riefky Laporkan Gambar Bule Telanjang di Google Maps kepada Menkominfo
SERAMBINEWS.COM/Handover
Pimpinan Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya (jas hitam), menyampaikan tentang munculnya gambar bule telanjang di Google Maps saat mencari kata 'Aceh' atau 'Banda Aceh', kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate, seusai rapat kerja, Selasa (5/11/2019). 

Teuku Riefky Laporkan Gambar Bule Telanjang di Google Maps kepada Menkominfo

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gambar bule telanjang yang muncul di Google Maps saat mencari kata ‘Aceh’ atau ‘Banda Aceh’ juga mengundang reaksi dari Pimpinan Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya.

Usai rapat kerja (raker), Selasa (5/11/2019), Anggota DPR RI asal Aceh ini langsung menyampaikan hal itu kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Johnny G Plate.

"Saya telah meminta Menkominfo dan Dirjen Aptika (Aplikasi Telematika) untuk segera memerintahkan pihak Google menghapus foto bule telanjang yang memprotes hukum syariah di Aceh. Tolong hormati keyakinan kami di Aceh," pungkas Teuku Riefky kepada Serambinews.com, Selasa (5/11/2019).

Pimpinan Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya (jas hitam), dalam rapat kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate, Selasa (5/11/2019).
Pimpinan Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya (jas hitam), dalam rapat kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate, Selasa (5/11/2019). (SERAMBINEWS.COM/Handover)

Laporan dari Pimpinan Komisi I DPR RI itu langsung ditanggapi Johnny G Plate.

Ia memerintahkan Dirjen Aptika, Semuel Pangerapan, untuk menghubungi pihak Google Indonesia.

"Alhamdulillah, setengah jam setelah pembicaraan dengan Pak Menteri, foto tersebut sudah dihapus. Saya ucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo yang sigap menindaklanjuti keresahan yang beredar di masyarakat Aceh," ujar Teuku Riefky, anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Aceh tersebut.

Anak Kerbau Berkaki Delapan Lahir di Abdya, Warga Berdatangan ke Lokasi, Begini Kondisinya

Anak Jadi Bupati 2 Periode, Kedua Orang Tua Tolak Fasilitas Mewah, Tetap Berjualan Sayur di Pasar

Seperti diketahui, Teuku Riefky Harsya sejak tanggal 29 Oktober 2019 ditetapkan menjadi Wakil Ketua Komisi I dengan mitra kerja di antaranya Menteri Pertahanan (Menhan) Menkominfo, Menteri Luar Negeri (Menlu), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan TVRI.

Sebelumnya diberitakan, jagat dunia maya kembali heboh dengan tampilan Google Maps atau lebih dikenal dengan mesin pencari lokasi.

Suasana rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate, Selasa (5/11/2019).
Suasana rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate, Selasa (5/11/2019). (SERAMBINEWS.COM/Handover)

Kali ini, kabar kehebohan itu terjadi setelah seorang pria bule berkaca mata tanpa busana muncul di preview gambar saat pengguna internet mengetik kata kunci 'Aceh' atau 'Banda Aceh' di kolom pencarian lokasi.

Sekilas memang foto pria tersebut tidak begitu jelas. Namun setelah diperbesar, maka tampaklah seorang pria tanpa busana tengah memotret dirinya. Saat ini, pihak Google telah menghapus gambar tersebut dari Googel Maps.(*)

Riefky Harsya Wakil Ketua  Komisi I DPR RI  

Jabat Wakil Ketua Komisi I, Teuku Riefky Harsya Sudah Empat Kali Pimpin Komisi di DPR RI

Wakil Rakyat Aceh Teuku Riefky Harsya Terima Kunjungan Forum Kuechik Darul Imarah di Komplek DPR-RI

Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved