Breaking News:

Berita Aceh Selatan

75 Peserta Dinyatakan Lulus Administrasi, Lelang Jabatan Pemkab Aceh Selatan

"Sedangkan 2 orang pelamar tidak lulus dengan alasan belum sampai 2 tahun menduduki jabatan administrator,"

Penulis: Taufik Zass | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Kepala BPKSDM Aceh Selatan, Munharsam. 

"Sedangkan 2 orang pelamar tidak lulus dengan alasan belum sampai 2 tahun menduduki jabatan administrator," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Aceh Selatan, Munharsam SE kepada Serambinews.com, Rabu (6/11/2019).

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dari 77 pelamar, sebanyak 75 peserta seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Sedangkan 2 orang pelamar tidak lulus dengan alasan belum sampai 2 tahun menduduki jabatan administrator," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Aceh Selatan, Munharsam SE kepada Serambinews.com, Rabu (6/11/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya 77 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama esalon II B dilingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Seleksi dibuka sejak, Oktober hingga Senin 4 November 2019.

"Hingga berakhirnya masa pendaftaran seleksi JPT secara terbuka di Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 77 orang mendaftarkan diri ke Sekretariat Pansel di BKPSDM Kabupaten Aceh Selatan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Aceh Selatan, Munharsam SE.

Nama - nama peserta yang lolos seleksi administrasi, lanjutnya, akan diumumkan pada Rabu 6 November 2019.

Begini Prediksi Cuaca Sebagian Aceh Hingga 9 November 2019

Bagi peserta yang dinyatakan lolos administrasi, akan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Yaitu Uji Kompetensi dan Assessment bersama tim Acesor yang telah ditunjukkan oleh Pansel pada tanggal 11 dan 12 November 2019 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) mulai melalukan lelang untuk 18 Jabatan Kepala SKPK di lingkungan Pemkab setempat.

Adapun 18 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) yang dilelang itu, yakni Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong.

Kisah Pasutri Maju dalam Pilkades 2019, Suami Menang Lawan Istri hingga Mendapat Penghargaan

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pengelolan Keuangan Daerah.

"Kemudian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan WH, dan Kepala Dinas Perhubungan," rinci kepala BPKSDM Kabupaten Aceh Selatan ini.

Ia menambahkan, lelang jabatan ini dalam rangka pengisian kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan. (*)

LP2iM Agara Minta Kapolri Perintah Polda Aceh Tuntaskan Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah dan SPAM-IKK

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved