Lagi, Fuad Sumbang Emas

Penampilan sprinter andalan Aceh, Fuad Ramadhan di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 mengesankan

Lagi, Fuad Sumbang Emas
IST
Sprinter andalan Aceh, Fuad Ramadhan berhasil masuk finis nomor 4x400 meter estafe putra di lintasan atletik Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Rabu (6/11/2019).

BANDA ACEH - Penampilan sprinter andalan Aceh, Fuad Ramadhan di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 mengesankan. Kali ini, dia meraih emas di nomor 4x400 meter estafe putra di lintasan atletik Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Rabu (6/11/2019).

Bagi Fuad, ini merupakan emas ketiganya di ajang multi even empat tahunan Pulau Sumatera. Karena, pada Senin (4/11/2019), dia merebut emas perdana dari nomor 400 meter. Lalu, Selasa (5/11/2019), Fuad kembali memperlihatkan kecepataan ketika berlomba di nomor 200 meter putra.

Di nomor 4x400 meter putra, kuartet Aceh terdiri dari Fuad Ramadhan, Richard Al Furqon, Syibral, serta Marquh Simal Rege. Kecepatan mereka sulit dibendung. Mereka memastikan medali emas setelah mencatat waktu 3 menit 20,99 detik.

Sementara perak menjadi milik dari pelari Bangka Belitung. Sholeh, M Yulio Gampa, Salman dan Edi Ariansyah dengan waktu 3 menit 21,43 detik. Sumatera Selatan lewat Hirzan Rahmadan, Adhitya Kristian, Miswar Latua, dan Andika Firdaus harus puas dengan medali perunggu usai membukukukan waktu 3 menit 26,57 detik.

Tambahan emas kembali datang dari cabang renang. Kali ini, M Rafliansyah yang turun pada nomor 50 meter gaya dada putra kembali mendulang emas, usai mencatat waktu 30.13 detik. Ini merupakan emas ketiga bagi Rafliansyah.

Atlet muaythai tak mau tinggal diam. Cabang beladiri ini juga menyumbangkan emas melalui Dara Phonna di kelas 48 kg junior putri, setelah mengalahkan jagoan Sumatera Utara, Miranda Agustia dengan skor telak.

Sedangkan dua perak dari muaythai disumbang Desi Suryani di kelas 43 kg senior putri menyusul kekalahan ketika bertemu Okta Mesi Simorangkir asal Riau. Kemudian, Yukai Prihatin kalah dari Jaenudin asal Lampung.

“Masih ada beberapa cabang yang masih akan bertanding. Sebagian diantaranya sudah masuk ke babak final. Kita yakin cabor yang masih bertanding akan mampu meraih emas,” ungkap Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir SIP MPA, kemarin.

Sementara itu, sejumlah cabang sudah menuntaskan pertandingan seperti sepakbola, panjat tebing, kempo, dan renang. Sedangkan atletik, muaythai, biliar, bulutangkis, bola voli, dan tinju masih melangsungkan pertandingan.(ran) 

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved