Pertemuan Keempat

Perang pertempuran untuk mengejar tiket ke Liga 1 ditabuh. Petang nanti, Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur

Pertemuan Keempat
Grafis liga 2
Perang pertempuran untuk mengejar tiket ke Liga 1 ditabuh. Petang nanti, Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi saksi perjuangan Persiraja kala bertemu Mitra Kukar Kalimantan Timur 

Persiraja vs Mitra Kukar

BANDA ACEH - Perang pertempuran untuk mengejar tiket ke Liga 1 ditabuh. Petang nanti, Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi saksi perjuangan Persiraja kala bertemu Mitra Kukar Kalimantan Timur.

Ini merupakan laga pembuka di Grup A babak delapan besar Liga 2 musim 2019. Selepas duel ini, Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan akan menghadapi kekuatan dari wakil Papua, Persewar Waropen.

Lantak Laju–julukan Persiraja–datang ke arena pertempuran dengan status juara grup Wilayah Barat. Ferry Komul dkk mencatat hasil memuaskan karena tak pernah kalah ketika melakoni pertandingan di kandang. Sehingga, rekor Persiraja musim lalu yakni mencatat 14 kali menang, delapan kalah, dan tanpa hasil draw.

Sementara Nagas Mekes–julukan Mitra Kukar–, merupakan wakil Wilayah Timur setelah mereka berada di peringkat keempat. Atep Rizal dkk mencatat delapan kali menang, enam imbang, dan kalah sebanyak enam kali. 

Laga kedua tim ini menjadi pertemuan keempat. Dari tiga partai sebelumnya, punggawa Lantak Laju boleh berbangga diri. Karena, Persiraja sukses menang dua kali. Sementara skuadra Mitra Kukar mampu mencatat satu kali menang.

Pada musim 2007-2008, Persiraja berhasil menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Kala itu, gol tunggal tuan rumah dilesatkan melalui tandukan penyerang jangkung asal Benua Afrika, Mahmadou.

Namun, di pertemuan yang berlangsung di Stadion Rondong Demang Kukai Kartanegara, Persiraja dibuat tak berkutik. Tim tamu menyerah dengan skor telak. Dua kekalahan di Kalimantan Timur plus Persisam Putra Samarinda, membuat laju Azhari dkk terhenti di babak penyisihan grup.

Pertemuan ketiga antara awak Persiraja dengan Mitra Kukar terjadi di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (22/5/2011) malam. Kala itu, keduanya harus terlibat perseturuan di babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11.

Dalam duel ketat itu, Persiraja keluar sebagai pemenang. Gol penentu langkah Lantak Laju untuk bermain di partai puncak oleh tandukan striker jangkung asal Blang Cut, Fahrizal Dillah setelah menang duel udara dengan kiper Mitra Kukar, Amir Syarifuddin. Gol menit 30 memastikan tiket promosi ke Liga Super Indonesia (ISL).

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved