Hanum Alfia

Sabar Hadapi Warga

Menjadi pekerja sosial itu tidaklah mudah. Selain penuh dengan tantangan, juga harus sabar

IST
Menjadi pekerja sosial itu tidaklah mudah. Selain penuh dengan tantangan, juga harus sabar dalam menghadapi masyarakat. Seperti halnya yang dialami Hanum Alfia 

Menjadi pekerja sosial itu tidaklah mudah. Selain penuh dengan tantangan, juga harus sabar dalam menghadapi masyarakat. Seperti halnya yang dialami Hanum Alfia. Warga Desa Blang Kubu, Kecamatan Peudada, Bireuen ini, sudah menjadi pekerja sosial sebagai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) sejak tahun 2012.

Hanum sudah tujuh tahun menjadi pekerja sosial. Berbagai tantangan dan pengalaman telah dijalaninya. "Perlu tenaga ektra untuk terus aktif menjadi pekerja sosial,” cerita Hanum kepada Serambi, Kamis (7/11/2019).

Hanum menceritakan pengalaman dan tantangannya menjadi pekerja sosial. Alumni Ilmu Administrasi Negara Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan mengaku, banyak pengalaman dan kendala di lapangan menjadi pekerja sosial.

Mulai dari sosialisasi program di tengah masyarakat. Apalagi program ini bersifat bantuan tunai. Tentu banyak pihak meragukan adanya program tersebut, karena awalnya banyak masyarakat tidak mengetahui tentang PKH

"Masyarakat dari penerima manfaat dan perangkat desa baru percaya adanya program ini benar, di saat bantuaan mulai disalurkan langsung kepada masyarakat penerima PKH," pungkas Hanum.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved