Tour de Gayo

Peserta Tour de Gayo Singgahi Berbagai Objek Wisata

Kegiatan tour de Gayo ini dilaksanakan Dispora Aceh sampai 10 November 2019 yang turut diikuti peserta dari Thailand dan Malaysia.

Peserta Tour de Gayo Singgahi Berbagai Objek Wisata
FOTO DOK PANITIA
Pesepeda peserta Tour de Gayo, Sabtu (9/11/2019) berfoto di kawasan Cot Panglima, Juli, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Para peserta  sepeda balap dari luar negeri, Medan, Provinsi Aceh serta dari Bireuen sekitar 300 pesepeda balap yang mengikuti Tour de Gayo, Sabtu (09/11/2019) dari halaman pendopo bupati Bireuen ke Takengon, singgah dan istirahat sekaligus cek point di beberapa objek wisata sepanjang ruas jalan Bireuen-Takengon.

Seorang peserta, dr T Fauzan Banta SPM yang merupakan seorang dokter spesialis mata di RSUD Bireuen melalui Watshap kepada Serambinews.com, sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (09/11/2019) mengabari, rombongan sepeda balap dalam perjalanan tetap singgah di sejumlah objek wisata sebagai memperkenalkan objek wisata ke tingkat nasional dan internasional, seperti di kawasan Cot Panglima Bireuen.

“Di setiap lokasi wisata, kami istirahat sebentar dan mengecek kondisi kesehatan sekaligus memperkenalkan kawasan wisata,” ujarnya.

Perjalanan darat dari Bireuen ke Takengon bila dengan kendaraan roda empat membutuhkan waktu minimal 3 jam. Sedangkan dengan sepeda mungkin mencapai empat jam lebih, apalagi istirahat di beberapa objek wisata.

Ketua panitia, Hamdan Saleh SH MH kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan tour de Gayo dilaksanakan Dispora Aceh sampai 10 Nopember bekerjasama dengan Road Bike Aceh, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bireuen dan ISSI Aceh.

Peserta didampingi tenaga medis dan diikuti sejumlah pejabat dari jajaran Kodam Iskandar Muda, Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0111/Bireuen, jajaran Polres Bireuen dan dari lembaga lainnya.

Kemudian beberapa peserta dari luar negeri seperti dari Thailand dan Malaysia, ujar Hamdan Saleh. Setiba di Takengon dilaksanakan  tour keliling danau Laut Tawar,  marathon, sepeda gunung. Berbagai kegiatan di Takengon berakhir 10 Nopember dengan penarikan hadiah doorprize.(*)

Pusat Tolak Usulan Pemerintah Aceh Bentuk Lembaga Administrator KEK Arun Lhokseumawe

Pin Emas Anggota DPRA Rogoh Rp 500 Juta Lebih, PDD: Ini Pemborosan Anggaran

Pria Berpistol Mainan Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

Anda Pecinta Hewan, Ini 8 Kesalahan Majikan dalam Merawat Hewan Peliharaan, Apa Saja?

 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved