Breaking News:

Smartphone

Ini Deretan Smartphone Paling Laris di Kota Subulussalam, Oppo Merajai

Dari sejumlah toko phonsel di Kota Subulussalam terdapat empat vendor smartphone terlaris di Subulussalam.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Aktivitas di toko phonsel Sheiva Celluler di Jalan Cut Nyakdhien, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Penjualan smartphone masih memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi di Kota Subulussalam meskipun kondisi perekonomian di daerah ini sempat terganggu akibat gejolak harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit selama setahun terakhir.

Berdasarkan penelusuran Serambinews.com, dari sejumlah toko phonsel di Kota Subulussalam terdapat empat vendor smartphone terlaris di kota yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara tersebut.

Nasruddin Limbong, pemilik toko phonsel Sheiva Celluler di Jalan Cut Nyakdhien, Subulussalam menyampaikan ada empat vendor smartphone paling laris di tokonya.

Keempat vendor yang masuk ke daftar tersebut antara lain adalah Oppo, Samsung, Vivo, realme lalu diikuti oleh merek lainnya yang tidak disebutkan satu persatu.

Namun dari keempat vendor yang paling laku ini Oppo masih merajai penjualan di Subulussalam.

Lebih jauh dijelaskan, untuk tipe smartphone yang paling disukai oleh konsumen Kota Subulussalam berasarkan merek masing-masing Opo tipe A5S dan Samsung A10.

Kemudian Vivo tipe Y91c dan Realme tipe C2. Rata-rata penjualan smartphone di gerai milik Nasruddin atau akrab disapa Nonggor ini mencapai 300 unit untuk semua merek setiap bulannya.

Secara terpisah, pengusaha phonsel lainnya Junaidi Chaniago yang dikofirmasi wartawan juga menyampaikan hal serupa mengenai smartphone terlaris di Subulussalam.

Berdasarkan penjualan di toko JS Celluler yang berlokasi di Jalan Cutnyakdhien Subulussalam, empat vendor smartphone terlaris yakni Oppo, Samsung, Vivo dan Realme.

”Di toko kami berdasarkan penjualan ada empat merek yang paling laris, Oppo, Samsung, Vivo dan Realme,” ujar Junaidi.

Dari deretan merek phonsel ini diklasifikasikan berdasarkan konsumen. Untuk mahasiswa, menyukai smartphone Oppo dan Samsung. Sementara anak sekolahan kebanyakan mencari Oppo dan Realme.

Lalu para kaum ibu lebih dominan menyasar smartphone merek Oppo. Sedangkan kaum pria dewasa atau bapak-bapak menurut Junaidi lebih menyukai smartphone merek Samsung. Penjualan di toko JS Celluler mencapai 100 unit per bulan.(*)

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Besok, BKPSDM Subulussalam Masih Tunggu Info dari MenPAN-RB dan BKN

Jadwal Pendaftaran CPNS Lhokseumawe belum Ada Kepastian, Ini Kata BKPSDM

Nadya, Mahasiswi asal Aceh di Malaysia yang Peduli Anak Yatim

Umuslim Bireuen Tambah Empat Dosen Bergelar Doktor

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved