NasDem Aceh Minta DPP Perjuangkan Otsus Aceh  

Kongres ke-2 Partai NasDem yang berlangsung di JI Expo, Jakarta, Jumat (8/11) malam dihadiri ribuan pengurus dan kader partai

NasDem Aceh Minta DPP Perjuangkan Otsus Aceh   
For Serambinews.com
Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil dalam Kongres Nasional Partai NasDem di Jakarta, Sabtu (9/11/2019). 

BANDA ACEH - Kongres ke-2 Partai NasDem yang berlangsung di JI Expo, Jakarta, Jumat (8/11) malam dihadiri ribuan pengurus dan kader partai tersebut. Kongres itu dibuka oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam kongres yang hingga hari ini masih berlangsung, Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil turut hadir dan membacakan rekomendasi di hadapan ribuan peserta kongres.

Dalam kesempatan itu, Zaini Djalil yang tampil di podium utama membacakan lima rekomendasi rapat kerja wilayah Partai NasDem Aceh. Video Zaini Djalil membacakan rekomendasi sempat tersebar dalam kanal Whatsapp di Aceh.

Dari lima rekomendasi itu, dua poin di antaranya, Zaini Djalil atas nama DPW NasDem Aceh, meminta DPP Partai NasDem untuk memperjuangkan perpanjangan dana otonomi khusus (otsus) Aceh yang secara aturan akan berakhir pada 2027 mendatang.

"Dua, ini harus saya bacakan semua, karena ini hasil rekomendasi. Kami meminta DPP NasDem memperjuangkan untuk perpanjangan otonomi khusus Aceh," kata Zaini Djalil dengan lantang di hadapan ribuan peserta.

Selain dana otsus, pada poin keempat rekomendasi, DPW NasDem Aceh juga meminta DPP NasDem agar terus mengawal keistimewaan dan kekhususan Aceh.

"Mendorong DPP partai untuk memastikan Pemerintah RI dan DPR RI dapat membuat kebijakan Aceh dengan memperhatikan kekhususan dan keistimewaan Aceh, tentu ini dalam menjaga suasana damai di Aceh," ujar Zaini Djalil.

Selain dua poin itu, dalam rekomendasinya, DPW Partai NasDem Aceh juga memohon kesediaan Surya Paloh untuk kembali menjadi Ketua Umum NasDem periode 2019-2024. Selanjutnya, DPW NasDem Aceh meminta ke depan, prioritas calon kepala daerah yang diusung dan didukung oleh NasDem adalah kader-kader partai NasDem. "Itu yang harus diutamakan," ujar Zaini Djalil.

Pada poin terakhir, NasDem Aceh juga memohon agar Ketua Umum Surya Paloh bersedia dicalonkan untuk calon presiden 2024-2029. "Karena kita merindukan, kita mendambakan, saatnya NasDem memimpin Indonesia ini," pungkas Zaini Djalil. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved