Berita Olahraga

Semua Atlet Peparpenas IX dari Aceh Lolos Verifikasi

Para atlet kontingen Aceh yang dikirim untuk mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas ) IX yang berjumlah 16 atlet semuanya lolos....

Semua Atlet Peparpenas IX dari Aceh Lolos Verifikasi
For Serambinews.com
Atlet Peparpenas IX dari Aceh. 

Semua Atlet Peparpenas IX dari Aceh Lolos Verifikasi, Ini Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM - Para atlet kontingen Aceh yang dikirim untuk mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas ) IX  yang berjumlah 16 atlet semuanya lolos verifikasi. Mereka sudah siaga untuk mengikuti pertandingan dan perlombaan selama sepakan di Jakarta. 

Ketua National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Aceh, Zulfajri Sabtu, Minggu (10/11/2019) mengatakan, dengan sudah dilakukan verifikasi tersebut, maka semua atlet dari Peparpenas dari Aceh siap diturunkan untuk berlaga,

“Allhamdulillah, semua atlet kita dalam kondisi sehat walafiat dan siap untuk bertanding untuk semua cabang olahraga yang dipertandingkan pada Peparpenas IX sehingga mampu merebut medali untuk mengharumkan nama daerah Aceh," ujarnya Minggu (10/11/2019).

Menurut Zulfajri, sejak Sabtu (9/11/2019) para atlet sudah melakukan pengenalan lapangan pertandingan dan mengikuti acara pembukaan. Sedangkan  pertandingan baru dimulai hari Minggu (10/11/2019).

Ia mengatakan, 16 atlet dari Aceh yang dibawa masing-masing untuk cabor atlettik 10 atlet, catur 2 atlet , renang 1 atlet, bulutangkis 2 atlet dan tenis meja seorang atlet.  Dari nomor pertandingan yang diikuti, katanya, cabor atletik dan catur berpeluang meraih medali.

Polda Sudah Kantongi Nama dan Alamat Empat Anggota Yahdi, Diminta Menyerah Dalam Waktu Dua Hari

Ini Identitas dan Alamat Korban Meninggal dan Luka-luka Akibat Kecelakaan L300 Kontra Tronton

Zulfajri menambahkan, sebanyak 16 atlet kontingen Aceh terdiri dari cabor atletik yakni Elfita Maulisna, Aria Nanda, Rahmad Faisal, Romi Aditya, Abulaisi, Jiwadil Qiat, Nuzulul Furqan, Ramadhani Safitri, Taufik Kamal dan M Akmal.

Sedangkan atlet catur dimotori oleh Tia Faradilla dan Kintan Tusian. Cabor renang oleh Fitri Maharani, bulutangkis oleh Rendianyah Putra dan Muhammad Akbar sedangkan cabor tenis meja diisi oleh Ahmad Hermansyah.

Even Peparpenas IX merupakan agenda dua tahunan telah dibuka Menpora RI, Zainuddin Amali di GOR Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019) petang.

Peparpenas IX tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 7-13 November 2019 mempertandingkan 6 cabang olahraga masing-masing atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur dan boccia. Peparpenas IX tahun 2019 ini diikuti 486 atlet dari 33 provinsi.(*)

AAC Banda Aceh Juara Umum Kejurnas Panahan Antarklub Piala Kemenpora 2019

BREAKING NEWS - L300 Kontra Truk Tronton di Aceh Timur, Dua Orang Meninggal Dunia

HRD Siap Bersinergi dengan Pemerintah Aceh Percepat Pembangunan Infrastruktur

Penulis: Saifullah
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved