Pegadaian Aceh

Daftar Haji Sekarang, Berkesempatan Dapat Hadiah Rumah

Kini tanpa harus menunggu uang terkumpul sebanyak Rp 25 juta, nasabah bisa mendapatkan nomor porsi haji melalui salah satu produk unggulan pegadiam,,

For Serambinews.com
Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Keutapang, Tarmizi 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci merupakan cita-cita setiap umat Islam, dan itu juga merupakan bunyi dari rukun islam ke-5 yaitu naik haji ke baitullah bagi yang mampu. Bagi yang mampu secara finansial bisa saja langsung menyetor uang sebesar Rp 25 juta ke Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) untuk memperoleh nomor porsi, namun bagi yang berpenghasilan pas-pasan, ia harus menabung dulu hingga uangnya cukup guna memperoleh nomor porsi.

Kini tanpa harus menunggu uang terkumpul sebanyak Rp 25 juta, nasabah bisa mendapatkan nomor porsi haji melalui salah satu produk unggulan dari PT Pegadaian (Pesero) yaitu Arrum Haji. Ini merupakan produk pembiayaan dari PT Pegadaian (Persero) bagi nasabah untuk mendapatkan porsi haji dengan agunan emas seberat 3,5 gram.

Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan menyampaikan Arrum Haji adalah pembiayaan untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara syariah dengan proses mudah, cepat dan aman. "Dengan agunan emas seberat 3,5 gram, nasabah langsung dapat nomor porsi haji. Sebab dengan agunan tersebut, nasabah mendapatkan pembiayaan sebesar Rp 25 juta dari Pegadaian yang kemudian uang itu disetorkan ke Kementerian Agama," kata Ferry.

Arrum Haji
Arrum Haji (Pegadaian)

Disamping itu, bagi nasabah yang mendaftar haji mulai 15 Agustus hingga 8 Desember 2019 juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa satu unit rumah senilai Rp 1,2 miliar dalam program Badai Emas yang sedang berlangsung pada periode tersebut. Tersedia juga hadiah lainnya berupa dua unit mobil, dan hadiah mingguan yaitu tabungan emas sebesar 1,945 gram.

"Dalam program badai emas ini bagi nasabah yang melakukan transaksi gadai dengan minimal uang pinjaman Rp 500 ribu maka akan mendapatkan satu kupon berlaku kelipatan. Dan itu juga berlaku bagi nasabah produk Arrum Haji, nantinya kupon tersebut akan diundi secara nasional," jelas Ferry.

Gadai Mulai Rp 500 Ribu, Bisa Dapat Hadiah Rumah Rp 1,2 Miliar

Selain itu, ia juga menyampaikan apabila nasabah memiliki tabungan emas juga bisa dijadikan agunan apabila saldo emasnya sudah mencapai 3,5 gram. "Biasanya orang bawa logam mulia seberat 3,5 gram. Tapi sekarang kalau punya saldo tabungan emas 3,5 gram itu juga sudah bisa sebagai jaminan. Masyarakat setiap hari bisa nabung emas mulai Rp 25 ribuan selama tiga bulan di Pegadaian, maka bisa langsung dapat nomor porsi haji," tambahnya.

Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Keutapang, Aceh Besar, Tarmizi menambahkan ada beberapa keunggulan dari Arrum Haji yaitu memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji, mendapatkan kepastian nomor porsi, emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian.

"Tanpa harus menunggu terkumpul uang sebanyak Rp 25 juta, cukup dengan emas 3,5 gram sebagai agunan, maka nasabah bisa mendapatkan pinjaman sebesar jumlah uang tersebut untuk langsung mendapatkan nomor porsi haji," kata Tarmizi.

Beberapa persyaratan yang harus dilengkapi antaranya memenuhi syarat sebagai pendaftar haji, foto copy KTP, kartu keluarga (KK), jaminan emas batangan (LM) minimal 3,5 gram atau emas perhiasan berkadar minimal 70 persen dengan berat sekitar 7 gram.

Dengan agunan emas tersebut nasabah kemudian membayar angsuran setiap bulan ke Pegadaian sebelum ibadah haji dilaksanakan. Nasabah dapat memilih jangka waktu angsuran ada 60 bulan dengan angsuran Rp 669.500/bulan, 48 bulan Rp 773.700/bulan, 36 bulan Rp 947.300/bulan, 24 bulan Rp 1.294.500/bulan, dan 12 bulan dengan angsuran Rp 2.336.200/bulan. untuk info lebih lanjut klik https://sahabatpegadaian.com/arrum-haji/ .

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved