Pemuda Yatim Piatu Meninggal Digigit Ular Kobra, Racun King Kobra Telah Menyebar di Tubuhnya

Menurut Kinanti, bisa ular tersebut ternyata sudah menyebar ke sejumlah organ tubuhnya

Daily Mail via Kompas.com
(Foto Ilustrasi) Seorang pemuda warga Desa Walatung, Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), tewas setelah dipatuk ular kobra saat mencari ikan. 

SERAMBINEWS.COM - Rendy Arga Yudha (18) dikabarkan  meninggal dunia di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) , Minggu (10/11/2019) pagi.

Rendy Arga Yudha merupakan yatim piatu karena kedua orang tuanya telah tiada.

Diketahui, Rendy dirawat di RSUI setelah dipatuk ular kobra pada Rabu (6/11/2019).

Nyawanya tidak tertolong meskipun telah menjalani perawatan intensif selama 4 hari.

"Iya benar, pasien (Rendy) dirawat di RSUI masuk pada 6 November 2019, malam hari," kata Humas RSUI, Kinanti, saat dihubungi, Minggu (10/11/2019).

Menurut Kinanti, bisa ular tersebut ternyata sudah menyebar ke sejumlah  organ tubuhnya, yang membuat organ-organ tersebut mengalami kerusakan parah. 

"Pasien atas nama RAY telah meninggal dunia pada dini hari sekitar pukul 03.35. Kami telah memberikan perawatan maksimal dari tim medis kami," ujar Kinanti.

Dia menambahkan, RAY alami komplikasi akibat bisa ular king kobra, dan pihak rumah sakit sudah melakukan penanganan sesuai prosedur.

Remaja ini sempat membaik saat perawatan di IGD maupun di ruang perawatan intensif (ICU). Hanya saja, kondisinya memburuk kembali.

"Pada hari Minggu dini hari, kondisi RAY mengalami penurunan dan meninggal dunia. RAY dinyatakan wafat pada Minggu, 10 November 2019 pukul 03.35," tutur Kinanti.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved