Breaking News:

Seleksi CPNS Aceh Tahun 2019

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Mulai Hari Ini, BKN tak Izinkan Prioritas Putra Daerah

Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak mengizinkan pemerintah kabupaten/kota memperioritaskan putra dalam seleksi CPNS 2019.

Penulis: Khalidin | Editor: Safriadi Syahbuddin
KOLASE/SERAMBINEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM
Pendaftaran CPNS 2019 dibuka mulai hari ini, Senin (11/11/2019). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Badan Kepegawaian Negara (BKN)  tidak mengizinkan pemerintah kabupaten/kota memperioritaskan putra dalam seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam, Mustoliq ketika dikonfirmasi Serambinews.com, Minggu (10/11/2019).

Menurut Mustoliq, seperti daerah lainnya, Kota Subulussalam juga menyurati pihak BKN secara resmi terkait usulan agar dalam CPNS ini ada kebijakan memprioritaskan putra daerah atau peserta yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat.

Surat tersebut langsung dibawa pihak BKPSDM ke BKN pekan lalu. Namun, kata Mustoliq, meski tidak ada jawaban secara tertulis, di berbagai pertemuan atau rapat pihak BKN tidak memperkenankan untuk membuat kebijakan pengutamaan putra daerah.

Dikatakan, pihak BPKN menyatakan Semua diberikan kesempatan yang sama baik putra daerah maupun luar daerah tanpa diskriminatif.

Jika ada upaya membuat kebijakan memprioritaskan putra daerah atau sejenisnya dianggap diskriminatif dan dapat digugat ke PTUN.

”Dianggap diskriminatif jadi bisa-bisa kita digugat ke PTUN, karena semua memiliki kesempatan yang sama. Memang kemarin kita juga surati, berupaya mana tau bisa karena daerah lain juga melakukannya tapi jawaban lisan pihak BKN tidak boleh,” ujar Mustoliq.

Pelamar CPNS 2019 tak Perlu Antar Berkas, Ini Alasannya

Mustoliq sendiri mengaku bahwa pihaknya  hingga kini masih menunggu informasi resmi dari MenPAN-RB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pembukaan pendaftaran online seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019.

”Kami masih menunggu informasi resmi apakah besok benar-benar dibuka atau bagaimana,” kata Kepala BKPSDM Kota Subulussalam, Mustoliq kepada Serambinews.com, Minggu (10/11/2019).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved