Pendaftaran Fun Bike Unsyiah Dibuka

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bersama Harian Serambi Indonesia kembali meng­gelar kegiatan sepeda santai (fun bike)

Pendaftaran Fun Bike Unsyiah Dibuka
Foto udara peserta fun bike dan fun walk 

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bersama Harian Serambi Indonesia kembali meng­gelar kegiatan sepeda santai (fun bike) dan jalan santai (fun walk) pada Minggu, 24 November 2019 dengan start dan finish di Lapang­an Tugu Darussalam, Banda Aceh. Pendaftaran event bertajuk ‘Unsyi­ah Fun Bike & Fun Walk 2019’ mulai dibuka hari ini, Senin, 11 November 2019 hingga 22 Novem­ber mendatang di Kantor Serambi Indonesia dan Unsyiah Cafe AAC Dayan Dawood, Darussalam.

Untuk menjadi peserta pada kegiatan ini, masyarakat cukup membayar biaya pendaftaran Rp 5.000 serta menunjukkan kartu identitasnya. Selain akan menda­patkan snack, peserta berkesem­patan untuk memenangkan door­prize dan hadiah menarik lainnya senilai ratusan juta rupiah.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Unsyiah Fun Bike dan Fun Walk 2019, Nashrillah Anis SE MM kepada Serambi, Minggu (10/11). Sebagaimana tahun se­belumnya, kata dia, pelaksanaan Fun Bike dan Fun Walk merupakan rangkaian peringatan Milad Unsyi­ah Ke-58 tahun 2019. “Kegiatan ini melibatkan masyarakat umum secara luas. Siapa pun bisa ikut serta dalam kegiatan ini, sehingga esensi dari keberadaan Unsyiah sebagai ‘jantong hatee rakyat Aceh’ betul-betul bisa dirasakan oleh se­luruh kalangan masyarakat,” ucap Nashrillah.

Selain itu, sambung Nashrillah, Fun Bike dan Fun Walk juga men­jadi ajang silaturahmi antara ka­langan civitas akademika Unsyiah dengan masyarakat luas. Maka dari itu, pihaknya mengajak selu­ruh kalangan masyarakat untuk ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut. “Semua anggota keluar­ga bisa ikut serta dalam olahra­ga massal ini. Kalau tidak punya sepeda, bisa ikut jalan kaki (Fun Walk),” jelasnya.

Nashrillah menambahkan, Unsyiah Fun Bike & Fun Walk 2019 dengan titik kumpul di La­pangan Tugu Darussalam dilak­sanakan serentak dengan Unsyi­ah Family Day yang dimeriahkan dengan aneka perlombaan anak-anak, tarik tambang, hingga stan bazar makanan/minuman ma­upun produk-produk kreativitas mahasiswa/dosen Unsyiah.

“Karena tahun ini penyelengga­raannya sekaligus dengan Unsyi­ah Family Day, maka jumlah hadiahnya juga akan lebih ba­nyak dari sebelumnya,” ungkap Nashrillah. Dijelaskan, Unsyiah Family Day merupakan agenda tahunan dalam rangkaian per­ingatan Milad Unsyiah. Untuk tahun ini, pelaksanaan dua ke­giatan ini disekaliguskan dengan harapan bisa lebih meriah dari sebelumnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved