Berita Banda Aceh

Petugas Masjid Al-Furqan Beurawe Gagalkan Rencana Pencurian Kotak Amal, Terungkap Profesi Tersangka

Begitu tersangka mendekat celeng kotak amal di dalam mesjid tersebut, ia pun langsung disergap.

Petugas Masjid Al-Furqan Beurawe Gagalkan Rencana Pencurian Kotak Amal, Terungkap Profesi Tersangka
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kanit Reskrim Polsek Kuta Alam, Aipda Roni Asmui sedang menginterogasi tersangka percobaan pencurian caleng Masjid Al Furqan Beurawe, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (11/11/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua petugas Masjid Al-Furqan Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, menggagalkan rencana pencurian uang dari kotak amal masjid tersebut, Senin (11/11/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku Sy (28) warga asal Tangse, Pidie, akhirnya dijemput aparat Polsek Kuta Alam, Banda Aceh, setelah diamankan oleh petugas masjid Al-Furqan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono SIK, mengatakan pada saat pelaku ditangkap oleh dua petugas mesjid, tersangka masih sudah sempat melakukan pemantauan di sekitar lokasi.

Melihat di sekitar lokasi masjid aman-aman saja, tanpa ada seorang pun di sana, tersangka Sy pun merengsek masuk ke dalam masjid.

Namun, tersangka tidak mengetahu ada dua petugas Masjid Al-Furqan yang belum tidur dan mengetahui tersangka masuk ke masjid.

Gelagat yang tidak baik yang ditunjukkan tersangka dan tengah merencanakan sesuatu, secara diam-diam diperhatikan oleh dua petugas masjid serta melihat arah pergerakan tersangka, hingga akhirnya pelaku masuk ke dalam masjid.

Pemuda Yatim Piatu Meninggal Digigit Ular Kobra, Racun King Kobra Telah Menyebar di Tubuhnya

Begitu tersangka mendekat celeng kotak amal di dalam mesjid tersebut, ia pun langsung disergap.

Petugas mesjid itu pun bergegas menghubungi Kanit Reskrim Polsek Kuta Alam, Aipda Roni Asmui dan tidak lama petugas kepolisian itu pun tiba di lokasi bersama sejumlah anggotanya.

“Pelaku ini spesialis pencuri uang kotak amal di masjid yang ada di sejumlah kecamatan di Kota Banda Aceh dan sejauh ini masih kami kembangkan, karena banyak barang bukti yang kami temukan dan diduga hasil kejahatan,” sebut Iptu Dizha.

Tersangka, menurut Kapolsek Kuta Alam berprofesi sebagai pedagang ikan dan mengutip-ngutip uang penjualan ikan di kawasan Lampulo, masih dalam Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

“Selain uang di kotak-kotak amal mesjid di sejumlah kawasan di Banda Aceh, besar dugaan pelaku terlibat serangkaian kejahatan lainnya, bila kami lihat dari sejumlah barang bukti yang kami temukan dari tersangka,” pungkas Kapolsek Kuta Alam, Iptu Dizha.(*)

BACA JUGA BERITA POPULER

Formasi CPNS 2019 di Kemenhub, Kemenkumham, BKN, Kementan, Kemenperin, PUPR, Kemenlu, Kemendesa

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Mulai Hari Ini, BKN tak Izinkan Prioritas Putra Daerah

Pelamar CPNS 2019 Belum Bisa Registrasi di Situs Sscasn.bkn.go.id, BKN: Rencananya Nanti Malam

Mahasiswa Pasang Kamera di Toilet Wanita di Kampus UIN, Mengaku Videonya Untuk Memuaskan Hawa Nafsu

Kisah Tragis Para Petani Pribumi, Setiap 72 Jam Sekali Dibantai oleh Geng Narkoba Meksiko

Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved