Duet Fuady-Mukminan Pimpin Partai Gelora Aceh  

H Fuady ST MSi dan Mukminan SE menjadi Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW)

Duet Fuady-Mukminan Pimpin Partai Gelora Aceh   
For Serambinews.com
Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, M Anis Matta (tengah), foto bersama dengan Ketum dan Sekum DPW Partai Gelora Indonesia, H Fuady ST MSi (kiri) dan Mukminan SE (kanan), pada Rapimnas partai tersebut di Jakarta, 9-11 November 2019.   

BANDA ACEH - H Fuady ST MSi dan Mukminan SE menjadi Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh. Kepastian itu diperoleh setelah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, resmi menunjuk keduanya untuk memimpin partai tersebut di level Provinsi Aceh.

Surat Keputusan (SK) untuk DPW Partai Gelora Indonesia Aceh, itu diserahkan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, M Anis Matta, kepada Fuady didampingi Mukminan, saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai tersebut di Jakarta, 9-11 November 2019. Pada kesempatan yang sama Anis Matta juga menyerahkan SK kepada pengurus DPW lain di seluruh Indonesia.

“Penyerahan SK itu bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2019. Alhamdulillah, utusan dari 34 provinsi hadir pada acara tersebut. Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, meminta seluruh DPW membuka ruang kepada semua komponen masyarakat untuk bergabung di partai ini,” jelas Fuady ST MSi, kepada Serambi, di Banda Aceh, Selasa (12/11/2019) siang.

Pada Rapimnas tersebut, menurut Fuady, Anis Matta itu juga menyatakan, Partai Gelora Indonesia yang memiliki asas Pancasila dan jatidiri Islam, nasionalisme dan demokrasi, akan menyatukan antara nasionalis dan agamis dalam bingkai pancasila. “Pak Anis Matta juga menyampaikan akan segera mempersiapkan seluruh kelengkapan administrasi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan partai tersebut di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusian (Kemenkumham),” jelas Fuady.

Fuady menambahkan, kepengurusan Partai Gelora Indonesia tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan di Aceh akan dibentuk mulai sekarang sampai Desember mendatang. “Kami mengajak berbagai komponen masyarakat Aceh untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan Partai Gelora Indonesia di Bumi Serambi Mekkah,” ujar Fuady yang juga mantan Anggota DPRA ini.

Di tingkat pusat, susunan kepengurusan DPN Partai Gelora Indonesia terdiri atas M Anis Matta sebagai Ketua Umum, Fahri Hamzah (Wakil Ketua Umum), Mahfudz Siddik (Sekretaris Jenderal), Ahmad Riyaldi (Bendahara Umum), serta lima ketua bidang pengembangan wilayah masing masing M Syahfan (Sumatera), Ahmad Zairofi (Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten), Ahmad Zainudin (Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur), Rofi Munawar (Kalimatan, Bali, dan Nusa Tenggara), serta A Faradise (Sulawesi Indonesia Timur).

Fahri Hamzah yang merupakan salah satu inisiator Partai Gelora Indonesia berharap, pada Januari tahun depan seluruh syarat administrasi partai sudah disahkan oleh Kemenkumham RI.

"Kami berharap pada Januari nanti seluruh dokumen dari Kemenkumham yang menyatakan Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini sudah sah menjadi peserta pemilu," ucap Fahri Hamzah. (jal/tribunnews)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved