Berita Aceh Tamiang

Anggota DPRA Lelang Pin Emas untuk Bantu Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang

Menyusul aksi aktivis WaLii ini, Anggota DPR Aceh Asrizal H Asnawi ikut melelang pin emas simbol anggota DPRA periode 2014-2019 yang dimilikinya.

Anggota DPRA Lelang Pin Emas untuk Bantu Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang
Facebook/Asrizal H Asnawi
Kolase foto pin emas anggota DPRA periode 2014-2019 dan lokasi pembangunan Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang di Kampung Kebun Tanah Terban, Karangbaru, yang telah hampir 10 tahun terbengkalai. 

SERAMBINEWS.COM – Kondisi Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang di Kampung Kebun Tanah Terban, Karangbaru, yang telah hampir 10 tahun terbengkalai, menimbulkan keprihatinan banyak pihak.

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Wahana Lingkungan Independen (WaLii), bahkan sampai menggagas pengumpulan koin untuk membantu pembangunan Masjid Agung di Kabupaten Aceh Tamiang.

Aksi penggalangan dana ini dipusatkan di Simpang Kelana, Kota Kualasimpang sejak Jumat (8/11/2019) hingga Senin (11/11/2019). 

Direktur Eksekutif WaLii, Muhammad Suhaji kepada Serambinews.com, Sabtu (9/1/2019) mengatakan, aksi penggalangan dana dalam bentuk koin ini sengaja dilakukan untuk mengurangi beban pemerintah daerah yang hingga kini tak mampu menyelesaikan pembangunan Masjid Agung.

Pembangunan Masjid Agung Aceh Tamiang Mandeg, Aktivis Gagas Pengumpulan Koin

Nagan Raya Kembali Sahkan Rp 10 Miliar untuk Kelanjutan Pembangunan Masjid Giok

Tak Ada Kemajuan, Dewan Minta Pemerintah Pacu Pembangunan Masjid Agung Al Falah Sigli

VIDEO - Persedian Batu Giok Nagan Raya Melimpah, Melebihi Kebutuhan Untuk Pembangunan Masjid Giok

Menyusul aksi aktivis WaLii ini, Anggota DPR Aceh Asrizal H Asnawi ikut melelang pin emas simbol anggota DPRA periode 2014-2019 yang dimilikinya.

Pelelangan pin emas Anggota DPR Aceh periode 2014-2019 milik Asrizal ini diumumkannya melalui fans page Facebook Asrizal H Asnawi, Rabu (13/11/2019) dinihari.

Hingga Kamis (14/11/2019) malam, postingan Asrizal ini telah dibagikan sebanyak 40 kali oleh netizen.

Asrizal yang dikonfirmasi Serambinews.com Kamis malam mengatakan, lelang pin emas miliknya itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada para aktivis WaLii yang sedang menggalang sumbangan untuk membangun Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang.
“Saya merasa prihatin setelah melihat langsung kondisi di lokasi pembangunan Masjid Agung di Tanah Terban,” kata Asrizal.

Menurutnya, masjid yang sudah dibangun sejak 10 tahun lalu, masih berupa pondasi.

Ironisnya, besi pondasipun telah banyak yang hilang, mungkin diambil orang-orang tak bertanggung jawab.

Halaman
1234
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved