Aceh Hebat

Buka "Aceh Sumatera Expo" di Jakarta, Dyah Erti Idawati: Ibarat Memancing di Kolam yang Banyak Ikan

Dyah mengatakan, pemilihan lokasi Kota Kasablanka Mall sangat tepat untuk ajang promosi mengingat lokasi tersebut cukup ramai.

Buka
HUMAS PEMERINTAH ACEH
Wakil Ketua TP PKK Dyah Erti Idawati bersama Wakil Rakyat Aceh Illiza Sa'duddin Djamal di ajang Aceh Sumatera Expo 2019, Kamis (14/11/2019). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, membuka pameran wisata "Aceh Sumatera Expo 2019" di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Aceh Sumatera Expo yang berlangsung dari tanggal 14-16 November 2019 adalah pameran berbasis meeting, incentivei monvention dan expo atau M.I.C.E dengan mengusung tema “Like, Love & Share” yang mengacu pada semangat pengembangan industri pariwisata Aceh 4.0 dengan menghadirkan pelaku industri pariwisata dan IKM Aceh.

Dalam sambutannya, Dyah mengatakan, pemilihan lokasi Kota Kasablanka Mall sangat tepat untuk ajang promosi mengingat lokasi tersebut cukup ramai.

"Semua ini perlu kita lakukan sebagai salah satu upaya untuk memancing di kolam yang banyak ikannya. Sesuai arahan mantan Menteri Pariwisata RI, Bapak Arief Yahya, dan Kota Kasablanka Mall adalah salah satu satu kolam yang tepat dan strategis untuk memancing wisatawan, karena jumlah pengunjung mall ini relatif tinggi, baik wisatawan nusantara, maupun mancanegara, seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Hongkong, dan lain-lain," ujar Dyah.

Industri pariwisata Aceh, kata Dyah, semakin berkembang. Hal ini terbukti dari beberapa indikator positif, seperti semakin membaiknya branding wisata Aceh di mata wisatawan, semakin banyak ragam paket wisata tematis yang diciptakan, dan semakin tinggi minat masyarakat untuk terlibat dalam industri pariwisata.

Atraksi wisata yang digelar hampir di seluruh Aceh juga dinilai terus meningkat, termasuk destinasi wisata baru dengan berbagai sarana pendukung, ditambah lagi semakin viralnya pesona wisata Aceh di berbagai dunia maya melalui akun-akun sosial media yang dibuat oleh masyarakat atau komunitas Aceh.

Aceh Tawarkan 6 Investasi Wisata Halal di Hadapan Investor Dunia

Spot Wisata di Pulau Banyak Barat, dari Pulau Eksotik hingga Penyu Langka Dunia

Ada Lokasi Wisata Baru di Jambo Dalem, Ini Permintaan Warga kepada Pemkab Aceh Selatan

Tahun 2018 total kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai 2,5 juta orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun 2017 yang hanya tercatat sebanyak 2,3 juta orang.

Angka tersebut, kata Dyah, diprediksi akan terus meningkat dan ditargetkan pada tahun 2019, angka kunjungan wisatawan nusantara di Aceh mencapai 3 juta orang dan wisatawan mancanegara 150 ribu orang.

Sementara, angka kunjungan wisatawan Muslim ke Aceh diharapkan juga meningkat dari 35 ribu pada tahun 2018 menjadi 50 ribu tahun 2019.

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved