Berita Olahraga

Peserta Turnamen Kapolda Aceh Cup 2019 Boleh Pakai Pemain Sipil, Ini Kuota dan Syaratnya

Pertandingan sepakbola Piala Kapolda Aceh 2019 yang akan dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh mulai Jumat (15/11/2019) sore ..

Peserta Turnamen Kapolda Aceh Cup 2019 Boleh Pakai Pemain Sipil, Ini Kuota dan Syaratnya - turnamen-sepakbola-kapolda-aceh-cup-2019-2.jpg
For Serambinews.com
Peserta turnamen Piala Kapolda Aceh 2019 mengikuti technical meeting di Mapolda Aceh, Kamis (14/11/2019).
Peserta Turnamen Kapolda Aceh Cup 2019 Boleh Pakai Pemain Sipil, Ini Kuota dan Syaratnya - turnamen-sepakbola-kapolda-aceh-cup-2019-3.jpg
For Serambinews.com
Waka Polda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM (kanan), didampingi Ketua Panitia Khaidir TM (tengah), dan Ketua Police Lingke FC Aceh, Yasir SE MSM, memimpin technical meeting turnamen Piala Kapolda Aceh 2019 di Mapolda Aceh, Kamis (14/11/2019).

Peserta Turnamen Kapolda Aceh Cup 2019 Boleh Pakai Pemain Sipil, Ini Kuota dan Syaratnya

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWSA.COM, BANDA ACEH - Pertandingan sepakbola Piala Kapolda Aceh 2019 yang akan dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh mulai Jumat (15/11/2019) sore, dipastikan akan berjalan menarik dan sengit.

Bagaimana tidak, setiap tim bentukan Polres Se-Aceh yang menjadi peserta turnamen sepakbola Kapolda Aceh Cup 2019 itu diperbolehkan memakai 5 pemain bebas alias di luar institusi kepolisian. Hanya saja, untuk menjaga persaingan, tim tidak diperbolehkan menurunkan kelima pemain sipil itu secara bersamaan, namun hanya boleh tiga orang yang boleh masuk starting eleven.

Sedangkan, kejuaraan berhadiah total Rp 55 juta itu sendiri dijadwalkan dibuka langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, diwakili Waka Polda Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh pada Jumat 915/11/2019) sore.

Seorang Pria 52 Tahun Sering Sakit Perut, Ternyata Ada Tumor Seukuran Bayi Bersarang dalam Tubuhnya

Pemkab Aceh Besar Resmikan Ruang Terbuka Hijau di Meunasah Papeun, Ini Fungsinya

Terlalu Cantik, Wanita Suku Apatani Wariskan Tradisi Sumbat Hidung, Bagaimana Cara Mereka Bernapas?

Ketua Panitia Pelaksana Kapolda Aceh Cup 2019, Khaidir TM usai technical meeting yang dipimpin Waka Polda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM dan dihadiri ke-22 tim peserta yang berasal dari 21 Polres dan 1 tim Polda Aceh di Mapolda Aceh, Kamis (14/11/2019), menjelaskan, semua personel kepolisian memang ditekankan harus memperkuat tim Polres tempat dia berdinas.

Sebab, jika dia memperkuat tim di luar tempat dinasnya, terang Khaidir TM, maka personel kepolisian tersebut dianggap sebagai bagian dari kuota pemain bebas atau sipil.

“Misalnya, polisi yang berdinas di Polres Aceh Besar, jika dia memperkuat tim Polresta Banda Aceh, maka statusnya merupakan bagian dari kuota lima pemain sipil,” jelasnya.

Demi Datangkan Ibrahimovic, AC Milan Akan Jual Tiga Bintang, Ini Nama Mereka

“Hal ini juga mencakup personel Brimob, mereka tercatat berdinas di bawah Polda Aceh. Jika mereka memperkuat tim Polres, maka mereka juga masuk dalam kuota lima pemain sipil,” imbuh dia. 

Menurut Khaidir, kehadiran lima pemain sipil dalam tim yang membuat persaingan akan semakin ketat. Pasalnya, lima pemain nonpolisi tersebut tak dibatasi umur, sehingga tim bisa merekrut pemain-pemain dari seantero negeri.

Halaman
12
Penulis: Saifullah
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved