Berita Bireuen

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Lingkungan Pasar Cureh, Begini Kondisinya

Mulai dari jalan masuk pasar terdapat banyak sampah. Padahal lokasi tersebut sudah dipasang tanda larangan membuang sampah di lokasi itu.

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Lingkungan Pasar Cureh, Begini Kondisinya
Serambinews.com
Sampah dan lingkungan yang jorok di Pasar Cureh, Kota Juang Bireuen, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Pasar induk Cureh/Geulanggang Gampong, Kota Juang Bireuen yang merupakan pasar terbesar di Bireuen dan setiap hari ramai dikunjungi pembeli, pedagang untuk mencari berbagai keperluan, namun kondisi pasar yang semakin ramai tingkat kebersihan perlu diperhatian.

“Banyak sampah disaluran, sampah di dekat rumah potong ayam dan beberapa tempat lainnya seperti dibiarkan begitu saja, tolong beritahu kepada penanggungjawab pasar  pasar untuk membersihkan,” ujar Razali, seorang pembeli kepada Serambinews.com, Sabtu (16/11/2019).

Amatan Serambinews.com, mulai dari jalan masuk terdapat tumpukan sampah, padahal lokasi tersebut sudah dipasang tanda dilarang buang sampah, bak sampah sudah disediakan sebelah utara pasar Induk.

“Sudah ada pengumuman dilarang buang sampah, masih banyak warga juga yang membuang sampah ditempat ini,” ujar Syahrul, warga Cureh kepada Serambinews.com.

Kemudian di  depan tempat (rumah) potong ayam sampah juga banyak, beberapa ekor bebek sudah mati  belum dibuang ditambah lingkungan rumah potong yang dipenuhi bulu bebek dan ayam.

Selain itu pada saluran di lingkungan gedung bekas Dinas Perhubungan pada bagian tengah pasar juga banyak sampah disaluran.

“Ada beberapa tempat bila dibiarkan semakin kumuh dan perlu dibersihkan secara gotong-royong,” ujar seorang warga.

Selain itu, areal parkir roda empat juga tergenang air.  Warga menyebutkan, pasar induk Cureh memang semakin ramai dan maju, namun kebersihan lingkungan pasar kurang bersih.

Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Bireuen, Ismunandar ST kepada Serambinews.com mengatakan, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih rendah.

Petugas kebersihan telah berupaya semampu mungkin menyapu, mengumpulkan dan membuang sampah pada tempatnya, namun kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan tempat usaha, masih rendah.(*)

SMKN 1 Bireuen Gelar Lomba Antarsiswa, Ini Juaranya

The Light of Aceh Meriahkan Indonesia Festival di Canberra

Sahuti Aspirasi Masyarakat Aceh, Syech Fadhil Berharap Irwandi Yusuf Dibebaskan

Videonya Viral, Ini Sosok Susilawati Anggota DPRK Aceh Tengah yang Marah-marah Menggaruk Aspal Jalan

 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved