Pengobatan Gratis

Safari Subuh Sediakan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat di Aceh Barat

Setiap selesai safari subuh kita mengadakan pengobatan gratis dengan mengajak dokter spesialis, dan dokter umum serta perawat

Safari Subuh Sediakan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat di Aceh Barat
SERAMBINEWS.COM Foto Kiriman ADC Bupati.
Bupati Aceh Barat H Ramli MS ikut memeriksa kesehatan usai pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah yang dibarengi pengobatan gratis pada kegiatan Safari Subuh di Masjik Jamik Kecamatan Bubon, Minggu (17/11/2019) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan dan RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat pada pelaksanaan safari subuh di setiap kecamatan.

Pengobatan tersebut melibatkan para dokter spesialis, dokter umum dan perawat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, sekaligus mengajak warga untuk melaksanakan shalat berjamaah, danmenjalin hubungan silaturrahmi.

“Pengobatan gratis massal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada masyarakat, untuk mengajak masyarakat berobat atau memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi masyarakat secara langsung,” ungkap Bupati Aceh Barat Ramli MS, Minggu (17/11/2019) pada kegiatan safari subuh di Masjid Jamik Kecamatan Bubon yang juga ikut memeriksa kesehatan secara bersama masyarakat.

Disebutkan, kegiatan itu juga bertujuan memotivasi masyarakat untuk hadir ketika Sholat Subuh berjamaah atau safari subuh dan zikir.

BREAKING NEWS: Banjir Rendam Jalan Nasional dan Puluhan Rumah di Kuta Trieng Nagan Raya

BREAKING NEWS - Penduduk Napai di Aceh Barat Terkurung Banjir Satu Meter

Densus 88 Tangkap 4 Orang Terduga Teroris di Aceh, Terdiri dari Tiga Laki-Laki dan Satu Perempuan

Sehingga masyarakat semakin terbiasa dalam hal ibadah berjamaah di masjid.

“Setiap selesai safari subuh kita mengadakan pengobatan gratis dengan mengajak dokter spesialis, dan dokter umum serta perawat yang berada Puskesmas memberikan pelayan pengobatan gratis kepada masyarakat,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Syarifah Junaidah.

Ia menambahkan, pengobatan gratis ini merupakan inisiasi dari Bupati Ramli MS, untuk memperhatikan masyarakat, sehingga Dinas Kesehatan bersama pihak RSUD Cut Nyak Dhien siap melaksanakan kegiatan tersebut dengan jadwal dan petugas yang telah disiapkan.

Pengobatan gratis tersebut sebagai sebagai upaya mendeteksi kondisi kesehatan masyarakat dengan sistem jemput bola.

Sehingga dengan adanya pengobatan gratis itu akan membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved