Breaking News:

Ulee Jalan Menang Penalti, Liga Gampong Bergulir  

Tim Ulja Ulee Jalan mengalahkan Hagu Teungoh melalui drama adu pinalti 3-2 (0-0) dalam partai pembuka Liga Gampong

SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Askot PSSI Lhokseumawe, Junaidi Yahya, pada pembukaan Liga Gampong di Stadion Tunas Bangsa, Sabtu (16/11/2019). 

LHOKSEUMAWE - Tim Ulja Ulee Jalan mengalahkan Hagu Teungoh melalui drama adu pinalti 3-2 (0-0) dalam partai pembuka Liga Gampong Wali Kota Lhokseumawe Cup III, di Stadion Tunas Bangsa, Sabtu (16/11/2019) sore.

Turnamen ini resmi dibuka Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dan dilanjutkan tendangan bola pertama oleh Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto. Turut hadir Ketua DPRK, Ismail A Manaf, Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco SH, Sekda T Adnan SE, Sekwan Syuib, Ketua KPA Kuta Pase, Ableh, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Koordinator Liga Gampong, Natsir Usman dalam laporannya, menyebutkan, turnamen ini diikuti 67 gampong. Khusus pembukaan hanya berlangsung satu laga saja. Sementara mulai Minggu (18/11/2019) sore nanti, laga akan berlangsung di empat titik. Adalah Lapangan Bulog Punteut akan berlaga 21 tim yang ada dalam wilayah Kecamatan Blang Mangat. Di lapangan Kompi B Cunda akan diikuti 17 tim di wilayah Kecamatan Muara Dua. Selanjutnya, di Lapangam Simpang IV Rancong melibatkan 11 tim di wilayah Kecamatan Muara Satu.

Terakhir, laga di Lapangan Palapa yang diikuti 18 tim dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti. "Di setiap kecamatan atau lokasi pertandingan akan ada dua tim yang dinyatakan lolos ke babak delapan besar. Sementara babak delapan besar hingga final akan kembali dipusatkan di Stadion Tunas Bangsa," pungkas Natsir Usman.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam sambutannya mengaku sangat mendukung even ini. Karena, melalui Liga Gampong akan memberi kesempatan kepada seluruh pemain bola di Lhokseumawe untuk berkompetisi. Sehingga akan terjaring pemain handal.

Di samping itu, lanjut Wali Kota, melalui Liga Gampong ini menjadi ajang silaturrahmi antar pemain bola di Kota Lhokseumawe. "Kita harapkan kepada seluruh  pemain dan juga pendukung untuk menjunjung tinggi sportifitas, sehingga Liga Gampong ini berjalan sukses dan lancar," demikian Suaidi Yahya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved