Breaking News:

Datang Lebih Cepat

Punggawa Persiraja tak ada waktu untuk berlama-lama menikmati kesuksesan lolos ke babak semifinal kompetisi Liga 2 musim 2019

Editor: hasyim
PT Liga Indonesia Baru
Pemain Persiraja foto bersama sebelum bertanding melawan Mitra Kukar Kalimantan Timur di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2019). 

* Persiraja Hadapi Babak Semifinal

BANDA ACEH - Punggawa Persiraja tak ada waktu untuk berlama-lama menikmati kesuksesan lolos ke babak semifinal kompetisi Liga 2 musim 2019. Kemarin, mereka meninggalkan Surabaya, Jawa Timur menuju ke Bali.

“Setelah laga melawan Sriwijaya, anak-anak langsung bersiap berangkat ke Bali. Sehingga, kita lebih cepat datang untuk persiapan menghadapi babak semifinal,” ungkap Presiden Persiraja, H Nazaruddin kepada Serambi, tadi malam.

Menurut Dek Gam–sapaan akrab Nazaruddin, keputusan untuk berangkat lebih cepat lokasi pertandingan, guna memberikan kesempatan bagi Ferry Komul dkk beristirahat. Karena, selama dua pekan terakhir, pemain harus berkonsentrasi penuh menjalani babak delapan besar di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

“Saya sudah minta kepada tim pelatih, agar anak-anak diberikan waktu istirahat selama dua hari. Ya, mereka tentu ingin santai sejenak setelah berjuang habis-habisan merebut tiket menuju ke semifinal,” kata anggota DPR RI asal PAN tersebut.

Dari jadwal yang disusun, tambah Dek Gam, Mukhlis Nakata dkk akan kembali berlatih pada Selasa (19/11/2019) besok. Latihan ini untuk persiapan menghadapi pertandingan menentukan di semifinal. Karena itulah, butuh keseriusan dari pemain untuk bertanding dalam merebut tiket promosi ke Liga 1.

Laga semifinal, menurut Presiden Persiraja, sangat penting bagi Lantak Laju. Ya, jika mampu menang di pertandingan ini, maka Defri Rizki dkk langsung memastikan tiket promosi. Namun, sebaliknya jika gagal, mereka harus kembali bertanding di babak play-off untuk perebutan tiket terakhir.

“Selasa, saya akan datang ke Bali. Saya ingin memastikan kesiapan tim dan anak-anak. Kita tak ingin membuang peluang emas ini. Kami mohon doa restu dari masyarakat Aceh, supaya Persiraja bisa promosi tahun 2019,” minta pengusaha muda ini.

Seperti diketahui, Persiraja ke luar sebagai juara Grup A dengan mengantongi nilai lima. Di partai pertama, mereka sukses membekap Mitra Kukar dengan skor telak 2-0. Sepasang gol datang dari jasa Andre Abubakar, dan anak muda asal Kuala Simpang, Husnuzhon.

Di partai kedua, setelah unggul melalui gol Andre Abubakar dan Husnuzhon, Lantak Laju membuang kesempatan menang. Karena, di luar dugaan, Persewar Waropen berhasil mengejar ketinggalannya. Sehingga laga ini pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Di pertandingan pamungkas yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik, Jawa Timur, Sabtu (16/11/2019), Persiraja harus bermain imbang dengan Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan. Dalam duel itu, kedua tim Pulau Sumatera bertanding dengan kesudahan 0-0.

Satu angka di partai terakhir sudah cukup bagi Persiraja dan Sriwijaya. Karena, di waktu bersamaan, di Stadion Delta Sidoarjo, laga Persewar Waropen dengan skuad Mitra Kukar juga berakhir dengan draw. Pertandingan dua tim dari Wilayah Timur tersebut berakhir 2-2.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved