Breaking News:

Beli Kendaraan Baru Berpeluang Dapat Berbagai Hadiah  

Apabila masyarakat tidak memiliki kemampuan untuk membeli secara cash, maka kini bisa membelinya melalui sejumlah jasa yang menawarkan

Beli Kendaraan Baru Berpeluang Dapat Berbagai Hadiah   
IST
Asri Khalidi Pimpinan Pegadaian Cabang Syariah Meulaboh

BANDA ACEH – Memiliki  kendaraan roda dua maupun roda empat bukanlah hal yang sulit lagi di era ini. Apabila masyarakat tidak memiliki kemampuan untuk membeli secara cash, maka kini bisa membelinya melalui sejumlah jasa yang menawarkan diri sebagai jasa pembiayaan untuk membeli kendaraan roda dua maupun empat, termasuk melalui Amanah, yaitu produk unggulan dari PT Pegadaian Syariah (Persero).

Produk Amanah ini memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan kepada masyarakat yaitu layanannya tersedia di outlet Pegadaian seluruh  Indonesia, uang muka terjangkau, angsuran tetap, dan transaksinya sesuai prinsip syariah yang adil. Sehingga dapat membantu masyarakat yang ingin memiliki kendaraan roda dua maupun empat, namun kondisi keuangan pas-pasan.

Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan menjelaskan pembiayaan Amanah dari Pegadaian Syariah ini adalah pembiayaan berprinsip syariah kepada karyawan tetap maupun pengusaha mikro untuk memiliki motor atau mobil dengan cara angsuran.

Bagi yang melakukan transaksi gadai termasuk juga pembiayaan Amanah ini mulai 15 Agustus hingga 8 Desember 2019 berpeluang mendapat berbagai hadiah. Sebab nasabah berhak mendapatkan poin yang akan diundi secara nasional dalam program Badai Emas. Jadi, kendaraan baru dimiliki tapi juga berpeluang mendapatkan hadiah rumah senilai Rp 1,2 miliar. Selain rumah juga ada hadiah lainnya yang tak kalah menarik yaitu dua unit mobil. “Dan itu merupakan hadiah grand prize yang akan diundi akhir bulan Desember 2019,” ujarnya.

Nasabah juga berkesempatan memperoleh hadiah mingguan yang diundi  tiap seminggu sekali, yaitu masing-masing nasabah yang beruntung sebanyak 370 orang berkesempatan mendapatkan tabungan emas sebesar 1,945 gram. Hadiah mingguan ini akan diundi melalui siaran live di akun Instagram @sahabatpegadaian tiap Kamis pukul 15.00 WIB.

Sementara Pimpinan Pegadaian Cabang Syariah Meulaboh, Asri Khalidi menyebutkan pembiayaan untuk kendaraan roda dua angsuran yang ditawarkan mulai satu tahun hingga tiga tahun dengan DP minimal 10 persen. Sedangkan untuk kendaraan roda empat batas waktu angsurannya satu tahun sampai lima tahun dengan DP minimal 20 persen.

“Kita melayani pembiayaan untuk pembelian kendaraan roda dua maupun empat yang baru atau seken,” ujar Asri. Menurutnya, kehadiran produk ini disambut antusias oleh masyarakat karena beberapa keunggulan yang dimiliki seperti lebih mudah, dan murah dari pembiayaan lainnya. Adapun syarat yang harus dilengkapi pegawai yang ingin memanfaatkan produk itu adalah fotokopi KTP (suami/istri), kartu keluarga, SK pengangkatan sebagai pegawai, slip gaji dua bulan terakhir, mengisi dan menandatangani form aplikasi amanah, membayar uang muka yang disepakati, dan menandatangani akad amanah.  Sementara bagi pengusaha mikro, selain syarat itu juga harus melampirkan surat keterangan usaha dari keuchik. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved