Berita Banda Aceh

Untuk Kedua Kalinya, FTK UIN Ar-Raniry Gelar Baksos di Pulo Aceh

Tim Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar...

Untuk Kedua Kalinya, FTK UIN Ar-Raniry Gelar Baksos di Pulo Aceh
For Serambinews.com
Pembukaan kegiatan pengabdian dan baksos FTK UIN Ar-Raniry di Pulo Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar. 

Untuk Kedua Kalinya, FTK UIN Ar-Raniry Gelar Baksos di Pulo Aceh

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, melakukan pengabdian bakti sosial yang kedua kalinya di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Setelah tahun lalu sukses melakukan pengabdian dan bakti sosial di Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, kali ini FTK UIN Ar-Raniry bersama para Wakil Dekan dan 13 ketua dan sekretaris prodi, staf, dan ketua himpunan mahasiswa melakukan pengabdian di sekolah yang di Pulo Breuh, sejak Kamis hingga Minggu, 21-24 November 2019.

Kegiatan dipusatkan di SDN Ulee Paya. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Aceh Besar, Drs Imran yang didampingi oleh Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Sanusi, Camat Pulo Aceh, Yusra SH dan Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Mustafa AR serta Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs Ayyub AR MAg mendapat sambutan luar biasa dari para guru, siswa dan masyarakat setempat.

Tukang Cukur Bunuh Bocah 4 Tahun Anak Pacarnya, Terungkap Motif Pelaku Habisi Nyawa Korban

Mahasiswa Aceh Pimpin Majelis Khatam Alquran ke-43 Negeri Selangor Malaysia

Semifinal Liga 2 Persiraja vs Persik - Torres, Andre dan Defri Ciptakan Peluang untuk Laskar Rencong

Mereka berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya yang kedua, tapi berlanjut dengan pengiriman mahasiswa PPL dan KKN berkelanjutan di Pulo Aceh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pengabdian FTK UIN Ar-Raniry 2019, yang juga Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Samsul Kamal MPd mengatakan, bahwa pengabdian masyarakat di Pulo Aceh adalah bagian dari upaya fakultas untuk saling berbagi dengan unsur masyarakat dalam upaya peningkatan pendidikan dasar dan menengah.

"Kegiatan ini juga adalah wujud komitmen UIN Ar-Raniry dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi yaitu bagian pendidikan dan pengabdian masyarakat. Kali ini paket kegiatan yang dihadirkan ada beberapa diantaranya adalah dengan memberikan pelatihan pembelajaran berorientasi HOTS oleh Dr M Duskri, Ketua Prodi Pendidikan Matematika dan evaluasi perangkat pembelajaran oleh Dr phil Saiful Akmal MA, Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris," katanya.

Rumah Terbakar Disambar Petir, Korban 4 Orang, Satu Alami Luka Berat dengan Kondisi Tubuh Mengelupas

Kemudian konseling untuk guru oleh Dr Khairan dan Mukhlis MPd dari Prodi Bimbingan Konselling. Selanjutnya secara paralel dilaksanakan pelatihan manajemen berbasis sekolah oleh Mumtazul Fikri MA, Lailatussa’dah MPd dan Mardin MPd dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam serta Pelatihan Tajhiz Mayit oleh tim Prodi Pendidikan Agama Islam oleh Ketua Prodi Dr Husnizar MAg.

Dr Husnizar berkolaborasi dengan Dr Jamaliah Hasballah MA, Ketua Prodi PIAUD, dan diakhiri dengan bakti sosial sehat lingkungan berupa penghijauan, bersih lingkungan dan sadar listrik sehat oleh Ketua Prodi Pendidikan Teknik Elektro, Mawardi MPd.

Dekan I Bidang Akademik, Dr Mustafa AR mengatakan, pengabdian ini adalah bentuk kesyukuran kepada Allah Swt dan juga bagian dari ikhtiar menciptakan sumber daya manusia yang unggul di tengah segala keterbatasan.

"Insya Allah dari Pulo Aceh akan melahirkan tokoh-tokoh yang memberikan kecemerlangan bagi Aceh di masa mendatang," pungkasnya.(*)

Lagi, Dua Penyedia Fasilitas Judi Online di Langsa Dicambuk 25 Kali

Persita Tangerang Promosi ke Liga 1 2020 Usai Bungkam Sriwijaya FC Lewat Adu Penalti

Reli Sepeda Jelajah Situs Tsunami, Kerja Sama BPBA-Serambi Indonesia

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved