12 Ribu Peserta Ikut Fun Walk/Bike Unsyiah  

Hingga hari terakhir pendaftaran fun bike dan fun walk (sepeda dan jalan santai) Unsyiah dan Harian Serambi Indonesia

12 Ribu Peserta Ikut Fun Walk/Bike Unsyiah   
IST
NASHRILLAH ANIS

BANDA ACEH - Hingga hari terakhir pendaftaran fun bike dan fun walk (sepeda dan jalan santai) Unsyiah dan Harian Serambi Indonesia, Jumat (22/11) malam, peserta yang mendaftar dan ikut ambil bagian pada event yang digelar besok pagi, Minggu 24 November 2019, sudah tembus diangka 12 ribu lebih.

Membludaknya peserta fun bike dan fun walk yang terdaftar kali ini, jauh meningkat dari jumlah peserta sebelumnya yang berada di angka 7.000-an. Demikian diungkapkan ketua pelaksana kegiatan, Nashrillah Anis SE MM, kepada, Jumat (22/11).

Tingginya animo masyarakat yang ingin ikut dalam event kali ini, terutama peserta fun walk, membuat Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, secara spontan, sore kemarin menambah satu lagi sepeda motor sebagai hadiah grand prize untuk peserta fun walk.

Sehingga nantinya saat penarikan grand prize utama, kata Awenk, sapaan Nashrillah Anis, ada tiga motor yang diperebutkan peserta, masing-masing dua unit untuk peserta fun walk. Lalu satu unit lainnya diperebutkan oleh peserta fun bike. "Hal ini menurut pak Rektor, agar kesempatan peserta yang ikut fun walk lebih besar mendapatkan hadiah utama. Karena dari sisi jumlahnya peserta fun walk memang jauh lebih banyak, dibandingkan peserta fun bike," ujarnya.

Panitia mengimabu seluruh peserta agar hadir tepat waktu, karena pelepasan start dimulai tepat di pukul 07.30 WIB. "Panitia meminta peserta hadir lebih awal sebelum jadwal pelepasan start dimulai," sebut Awenk.

Ia menerangkan, saat kegiatan dimulai, di sepanjang rute yang dilalui peserta, baik rute fun bike maupun fun walk, akan ada 1 titik lokasi dimana panitia akan menerima penyerahan kupon undian doorprize dari semua peserta yang akan diundi untuk untuk mendapatkan berbagai hadiah yang disediakan.

"Panitia hanya menerima penyerahan kupon undian dari peserta di titik lokasi yang ditentukan tersebut. Panitia tidak akan menerima penyerahan kupon undian dari peserta setelah peserta memasuki finish di Lapangan Tugu. Hal ini perlu kami pertegas dan perjelas gar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Nashrillah.

Ia pun mengulangi penegasan bahwa panitia hanya menerima penyerahan kupon undian saat kegiatan berlangsung di sepanjang rute yang dilalui. Jadi, alasan apapun panitia tidak akan menerima penyerahan kupon di Lapangan Tugu Darussalam setelah masuk garis finish. "Ini perlu menjadi perhatian semua peserta," pungkas Nashrillah Anis.

Penanggung Jawab Kegiatan, Wakil Rektor III Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC mengajak masyarakat para peserta fun walk dan fun bike untuk tertib selama mengikuti kegiatan. Lalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sepanjang jalan selama mengikuti kegiatan.

Dr Alfiansyah juga menghimbau dan mengajak partisipasi masyarakat, terutama peserta funwalk, untuk mau mengumpulkan sampah-sampah yang terlihat saat berjalan di seputaran lingkungan Kampus Unsyiah yang menjadi rute jalan santai.

Dengan mengumpulkan sampah, terutama limbah plastik yang terlihat di sepanjang rute yang dilalui peserta nantinya, lanjut Dr Alfiansyah, sudah menunjukkan kepedulian masyarakat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan kampus kebanggaan masyarakat Aceh ini. "Kampus ini adalah kampus kebanggaan kita, milik seluruh masyarakat Aceh, mari kita jaga dan pelihara bersama," pungkas Warek III Unsyiah ini.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved