Dyah Erti Idawati, Beri Suprise untuk Suami

Pembukaan seminar internasional pendidikan anak usia dini (PAUD) berbasis science, technology, engineering, and mathmatic

Dyah Erti Idawati, Beri Suprise untuk Suami
SERAMBI/M ANSHAR
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima kue ulang tahun yang ke-56 dari istrinya Dyah Erti Idawati usai membuka kegiatan Seminar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Internasional di Anjong Mon Mata,Banda Aceh, Jumat (22/11/2019). 

Pembukaan seminar internasional pendidikan anak usia dini (PAUD) berbasis science, technology, engineering, and mathmatic (STEM), di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (22/11/2019) diwarnai dengan pemberian surprise kepada Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT. Pemberian surprise itu dilakukan karena kemarin Nova Iriansyah genap berusia 56 tahun.

Sesaat kembali ke tempat duduknya setelah membuka seminar yang menghadirkan narasumber dari Malaysia dan Thailand itu, beberapa anggota Tim Penggerak (TP) PKK Aceh membawakan satu kue tart berlapis vanilla yang dihiasi sejumlah buah. Kue itu diserahkan kepada Wakil Ketua TP PKK dan Dekranasda Aceh,  Dyah Erti Idawati, yang juga istri Nova Iriansyah. Nova yang mendapat surprise tersebut tampak tersenyum menerima kue dari istri tercintanya.

Seketika, awak media tampak mengabadikan momen tersebut. Prosesi penyerahan kue itu diiringi dengan alunan musik "Selamat Ulang Tahun" dan lagu itu juga turut dinyanyikan oleh para tamu undangan dan peserta seminar selama beberapa menit.

Kemudian, Nova memotong kue yang dipegang oleh istrinya dan dibagikan kepada tamu undangan yang duduk di kursi bagian depan. Di antaranya, Wakil Rektor IV Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, dan sejumlah kepala SKPA.

"Ini surprise dari kawan-kawan Tim Penggerak PKK Aceh, saya juga enggak ada rencana karena baru sampai semalam. Jadi, surpise juga buat saya," kata Dyah Erti Idawati kepada Serambi di sela-sela seminar tersebut.

Ia mengatakan, yang terpenting dalam kaitan memperingati hari lahir suaminya tersebut adalah Plt Gubernur Aceh selalu diberikan kesehatan dan bisa terus berkontribusi secara positif kepada masyarakat. "Mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT. Sebagai seorang istri, saya tentu terus berharap bapak mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT di sisa umurnya ini," tutur Dyah Erti Idawati.

Terkait kegiatan seminar internasional tersebut, Dyah menyampaikan, pihaknya sangat konsen dengan PAUD, karena berkaitan erat dengan upaya mendorong peningkatan kualitas keluarga. "Karena itu, kerja sama dengan berbagai pihak terus kita lakukan untuk merumuskan sistem PAUD terbaik di daerah ini," katanya.

Salah satu sistem yang menarik untuk dikaji, kata Dyah, adalah penggunaan metode science, technology, engineering, and mathematics (STEM). Di beberapa negara, menurutnya, sistem ini sudah menuai hasil dan beberapa riset menunjukkan bahwa penerapan metode STEM terbukti ampuh membantu anak-anak untuk berkembang secara alamiah dan cerdas.

Sebelumnya, Nova Iriansyah dalam sambutannya juga menyampaikan, metode STEM sebenarnya bukan hal baru dalam dunia pendidikan. Sebab, untuk pendidikan menengah dan tinggi, metode ini sudah diterapkan. "Metode STEM memang cukup jitu dalam menciptakan sistem pembelajaran yang kohesif dan aktif. Sebab, keempat aspek yaitu sains, teknologi, teknik, dan matematika digunakan secara bersamaan untuk menyelesaikan masalah," demikian Nova Iriansyah. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved