Berita Aceh Selatan

Tim Aswas/Dalwas Sinteldam IM Sosialisasikan P4GN di Kodim 0107 Aceh Selatan

Anggota TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan diminta tidak coba-coba memakai narkoba apa lagi terlibat menjadi peredaran gelap nmarkoba jenis apapun.

Tim Aswas/Dalwas Sinteldam IM Sosialisasikan P4GN di Kodim 0107 Aceh Selatan
Foto Dok Kodim Asel
Tim Aswas/Dalwas Sinteldam IM mengecek urine personil dalam rangka Sosialisasi P4GN TW- IV 2019 di Aula Makodim 0107/Asel, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.OCM, TAPAKTUAN - Tim Aswas/Dalwas Sinteldam IM melaksanakan pemeriksaan produk bidang Intel Pam serta pengecekan urine personil dalam rangka Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW- IV 2019 , di Aula Makodim 0107/Asel, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Hadir dalam kegiatan P4GN sekaligus Tes Urine antara lain, Asintel Kasdam IM, Kolonel Inf Azwar Usman SH yang di dampingi langsung oleh Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB serta Perwira Staf, Danramil Jajaran, sekaligus dihadiri dua satuan teritorial yaitu Kodim 0107/Aceh Selatan, Kodim 0110/Abdya serta anggota dan PNS Kodim 0107/Asel.

Dalam sambutannya, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengucapkan selamat datang kepada Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman SH beserta rombongan yang telah hadir di Kodim 0107/Aceh Selatan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan Polri juga sudah sering melakukan sosialisasi maupun melaksanakan patroli bersama-sama dengan unsur kepolisian untuk langsung mencegah peredaran narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak ada anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba. Hanya memang kalau generasi muda yang ada di wilayah Aceh Selatan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan kami melihat data dari kepolisian dari berbagai kasus yang ada yang menimpa masyarakat Aceh Selatan ini banyak generasi muda yang sudah terindikasi menggunakan Narkoba dan ini menjadi tantangan bagi kita sebagai aparat kewilayahan," ujar Dandim.

Dandim mengaku sudah perintah Babinsa dijajaran untuk bisa melakukan pencegahan dan terus melakukan sosialisasi jangan sampai anak-anak atau generasi muda Aceh Selatan ini nanti masa depannya semakin hancur karena hanya terpengaruh Narkoba.

“Dengan harapan melalui kegiatan P4GN ini para anggota khususnya jajaran Kodim 0107/Asel tidak ada lagi yang terlibat dengan narkoba, oleh karena itu mari kita bantu Pemerintah, Kepolisian dan BNN dalam memberantas peredaran Narkoba yang ada di sekeliling kita,” terang Dandim

Sementara itu, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan P4GN akan terus dilakukan secara rutin guna mencegah agar para anggota khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan tidak coba-coba memakai narkoba apa lagi terlibat menjadi peredaran gelap Narkoba jenis apapun.

"Karena sudah jelas penekanan dari Pimpinan terhadap seluruh anggota, agar tidak main-main dengan Narkoba," tegas Asintel Kasdam IM.

Kegiatan ini merupakan kegiatan program Tim Aswas/Dalwas Sinteldam IM untuk mendatangi satuan-satuan bawah untuk melaksanakan pemeriksaan produk bidang Intel Pam serta pengecekan urine personil dalam kegiatan (P4GN) TW- IV 2019.

"Karena kegiatan ini biasa kita laksanakan atas dasar perintah dari Panglima Kodam Iskandar Muda yang bertujuan untuk meminimalisir anggota khususnya jajaran Kodim 0107/Asel agar tidak terlibat baik itu pengguna/pada, bahkan menjadi Pengedar Narkotika," imbuh Asintel Kasdam IM.(*)

Ini Detik-detik Perempuan Bermotor Terekam CCTV Mencuri Sepatu Jamaah Masjid Al-Fitrah, Banda Aceh

Kilometer Nol Sabang Terpilih sebagai Juara 1 Destinasi Wisata Terunik Indonesia di Ajang API 2019

Petugas Satlantas Bersihkan Tumpukan Material Longsor di Gunyak

Laga PSLS Lhokseumawe vs Kuansing United Riau Dipastikan Gagal, Ini Sebabnya

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved